Selamat Menikmati Kemacetan di Kota Batam

warta Foto FB Bahtra Nank macet dari Simpang Panbil hingga Kepri Mall





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Batam dipastikan tidak akan mengalami macet akibat mudik lebaran seperti kota kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Namun, Kota Batam telah menjadi kota macet karena aktifitas berkendaraan Warga Batam makin tinggi siang hari, terutama saat sore menjelang berbuka puasa.

Warta foto FB Angkot Penyebab Macet simpang Jam BatamJika kemacetan jalan jelang berbuka puasa di Kota Batam terlihat padat di Simpang Panbil Mall mengarah ke Kepri Mall akibat angkutan kota (angkot) yang lama mengunggu calon penumpang di halte, maka kondisi macet dan bikin warga lelah dijalan, TELAH terjadi pada hampir semua simpang jalan di Batam, terutama simpang-simpang jalan yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan.

Hanya satu kondisi macet yang tidak berdekatan dengan pusat perbelanjaa, yaitu macet menuju pelabuhan Telaga Punggur Kota Batam.

Macet terparah dan mungkin memakan waktu hampir kurang 1 jam sangat dirasa dari Simpang Panbil Mall menuju ke Kepri Mall.

Angkot dan pengedara roda dua saling menyalip di baru jalan kiri. Macet karena, kendaraan yang keluar dari Kepri Mall berhadapan dengan kendaraan dari Panbill Mall. Lalu tertahan, karena angkot yang hendak lurus ke arah Masjid Raya menunggu penumpang yang juga karyawan toko yang pulang kerja. Jadi, macet tidak terelakan.

Warta Foto FB Macet menuju Pelabuhan Telaga Punggur BatamKalau Anda lagi berpuasa dan coba melewati jalan Panbil ke Kepri Mall, yakinlah Anda akan berbuka puasa di atas mobil Anda.

Kondisi sebaliknya, jalur sebelah terlihat sepi. Namun, menjelang simpang tiga menu Jembatan Barelang, antrian atau macet kendaraan hingga 1 kilo sebelum Simpang Tembesi.

Macet juga terjadi di Simpang menuju ke Nagoya Hill. Laju kendaraan melambat selepas dari terowongan Pelita hingga simpang pertigaan Hotel Virgo. Antian kendaraan yang akan masuk dan keluar dari Nagoya Hill sangat dirasa pada Sabtu sore. Ini disebabkan, tingginya aktifitas belanja lebaran.

Anda yang tinggal di Batam Centre, dan ingin berbelanja ke Nagoya, maka macet jalan juga terlihat dari Simpang Baloi. dan begitu juga sebaliknya, macet di lampu merah Simpang Baloi dari pengendara rute seberang Polsek Lubuk Baja Batam.

Untuk macet menuju pelabuhan Pungur didominasi oleh kendaraan asal Batam yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Telaga Punggur menuju Tanjung Uban Bintan.

Itulah beberapa titik macet yang mungkin pernah Anda rasakan. Setidaknya, foto foto yang diposting berbagai akun FB di Wajah Batam bisa menjadi perbadingannya. Analisanya, mungkin kondisi macet menuju pusat-pusat perbelanjaan di Batam akan terjadi hingga akhir malam Idul Fitri.Warta foto FB Angkot Penyebab Macet

Sebagai perbandingan informasi, bagi Anda yang ingin berlibur lebaran ke Pulau Bintan dan ingin membawa mobil sendiri, usahakanlah berangkat pada Pagi Hari agar dapat menyebarang Kapal RORO pada siang hari.

Sedangkan, untuk kondisi Simpang Kepri Mall, mungkin petugas kepolisian harus stand bye di dekat Halte Kepri Mall, untuk mengatur Angkot agar tidak terlalu lama atau saling menyalip untuk mendapat penumpang. (dedy swd)



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA