Komenter Warga Soal Macet di Jalan Utama Tanjungpinang

1253
macet di tanjungpinang

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau semakin hari jumlah kendaraan semakin bertambah. Kondisi ini dapat dilihat di beberapa titik jalan raya yang mengalami kemacetan.

Syaiful salah seorang masyarakat Tanjungpinang pengguna jalan mengatakan kepada wartakepri.co.id permasalahan kemacetan lalu lintas yang disebabkan ruas jalan yang kurang memadai dan lahan parkir yang sangat terbatas, Rabu (5/10/2016).

“ Dulunya kemacetan lalu lintas ini tidak pernah terjadi dan mungkin saja sekarang seiring dengan laju perkembangan Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Pertumbuhan penduduk dan perekonomian menyebabkan jumlah kendaraan roda dua dan empat bertambah pula,” keluh Syaiful.

Kondisi itu menyebabkan Tanjungpinang sekarang ini mengalami kemacetan di beberapa titik seperti di daerah simpang 4 kota piring, seperti di Jalan Pramuka, depan Sekolah Pelnusa, Depan SMP 4, depan SMP 1. Tapi kalau didepan sekolah ini jam-jaman. Terutama saat jam masuk dan pulang sekolah. Kemudian Batu 6, batu 7 terjadi pergi kerja dan pulang kerja.

PKP HIMALAYA

Kemudian lanjut salah seorang tukang ojek bernama pak Indro (52) mengatakan dengan kemacetan terjadi karena jumlah pertambahan kendaraan bermotor yang masuk setiap tahunnya terlalu banyak menjadikan tidak adanya keseimbangan dengan ruas jalan serta lahan parkir yang ada.

” Masalah ini mestinya perlunya perhatian pemerintah terhadap penambahan ruas jalan dan pengaturan lahan parkir guna menunjang sarana transportasi baik kendaraan pribadi, kendaraan angkutan barang, dan kendaraan umum lainnya,” bebernya.

Dengan Kondisi kemacetan yang belum terselesaikan sampai saat ini tentunya ini menjadi PR bagi pemerintah khususnya Kota Tanjungpinang, agar kedepannya keadaan kota Tanjungpinang bisa bebas dari macet karena jika di biarkan bisa saja ini menjadi masalah yang sangat serius. (sapardi)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel