Ketua PGRI Kepri Kutuk Acara School Party di Base Camp Cafe

300

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau mengutuk keras atas pemilik Base Camp Cafe yang membuat event “Back To School Party”. Rabu (5/10/2016).

Dadang Abdul Gani sebagai Ketua PGRI Provinsi Kepri yang bertanggungjawab di bidang pendidikan dalam Kota Tanjungpinang menilai tindakan yang dilakukan pengelola Base Camp Café didalam mengadakan event yang di laksanakan tidak berpikir panjang akan dampaknya ke masyarakat dan telah melecehkan dunia pendidikan.

” Saya berharap kepada semua pihak agar dunia pendidikan diselamatkan secara bersama-sama,” ujarnya, Rabu(5/10).

Apalagi kegiatan yang dilakukan pihak café tersebut sudah menyinggung perasaan guru-guru, di mana pihak guru-guru berusaha membentengi para muridnya dari tindakan yang tidak baik.

Disampaikan Dadang lagi, anak-anak pelajar jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif, Jadi, jika ada pihak-pihak tertentu yang membuat kegiatan menggunakan atribut-atribut sekolah, diharapakan tidak melakukannya karena melecehkan pendidikan.

” Boleh kita membuat event menggunakaan atribut sekolah tetapi yang positif untuk pola pikir anak sekolah agar semakin mendidik,” bebernya.

Dikatakannya lagi, sementara ada pihak lain yang seenaknya menggunakan atribut pendidikan, kan tersinggung guru-guru. Makanya kami melapor ke pihak kepolisian. Masalah undang-undang, kita tidak mau tau, sekarang pendidikan itu harus kita selamatkan bersama-sama

Event Back To School Party yang di lakukan pihak Base Camp yang membuat Inspeksi Mendadak (sidak) oleh Sekda Tanjungpinang Riono karena menggunakan atribut sekolah. Setelah dilakukan cross cek langsung ternyata benar.

Sidak itu dilakukan oleh Sekda berdasarkan perintah dari Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berdasarkan laporan masyarakat yang isinya pelayan Base Camp Cafe menggunakan seragam sekolah SD, SMP dan SMA.

Didalam impeksi mendadak yang dilakukan tersebut, bisa-bisanya pemilik Base Camp Cafe menanyakan surat tugas kepada Sekda saat memasuki cafe.

“Tentunya akan minta pertanggung jawabannya karena telah mencoreng dunia pendidikan yang ada,” tuturnya.(sapardi).

Foto btnews

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel