Arus Balik: Sumbar-Riau Merayap Mulai Payakumbuh – WartaKepri.co.id
8 views

Arus Balik: Sumbar-Riau Merayap Mulai Payakumbuh





WARTAKEPRI. co.id – Hingga H+5 Jalan raya dari Sumbar ke Riau mengalami macet total sejak di Jalan Sudirman, Kota Payakumbuh, dengan kecepatan mendekati nol. Kendaraan hanya bergerak maju sesekali dalam jarak satu meter, lalu terhenti lama.

Hal ini disebabkan kelok 9 tidak hanya dijadikan sebagai jalan lintas Sumbar-Riau, tetapi juga bisa menjadi destinasi objek wisata sekaligus tempat pemberhentian sementara bagi pengguna jalan untuk beristirahat sejenak, sambil menikmati kuliner tepi jalan dan mengabadikan dokumentasi perjalam dengan berfoto-foto.

Di di Jalan Sudirman, Payakumbuh, Senin dini hari, kenderaan sudah bersusun tiga baris di jalan yang hanya diperuntukkan dua jalur ke arah Riau tersebut. Belum jelas, mengapa lalu lintas menjadi macet di jalan raya yang diberi pemisah (separator) dengan arah sebaliknya.

Sebagian kenderaan putar balik arah dan mencari hotel untuk menginap. Seperti lazimnya di hari Lebaran dan jelang berakhirnya masa libur bersama bagi pegawai, sebagian hotel di Payakumbuh penuh. Seperti di Hotel Bambu dan Hotel Bundo Kandung penuh, termasuk Homestay Family juga penuh.

Jembatan fenomenal itu diresmikan di era Susilo Bambang Yudhoyono pada Oktober 2013, yang terletak sekitar 30 kilometer sebelah timur dari Kota Payakumbuh menuju Provinsi Riau.[republika]



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

8 views