Dramatis, Duel Jerman VS Italia Ukir Sejarah Penalti – WartaKepri.co.id
11 views

Dramatis, Duel Jerman VS Italia Ukir Sejarah Penalti



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, EURO 2016 – Pertandingan dramatis terjadi di babak perempat final Piala Eropa 2016 antara Jerman melawan Italia. Pada pertandingan di Nuoveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB, Jerman menyingkirkan Italia lewat skor 6-5 melalui adu penalti setelah dalam 120 menit kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Menariknya, duel antara Jerman kontra Italia itu mengukir sejarah. Setidaknya perlu 18 penendang untuk menentukan pemenang. Butuh hingga penendang kesembilan masing-masing tim untuk menyudahi laga.

Empat dari sembilan penendang Italia gagal, sementara di kubu Jerman tiga dari penendangnya gagal. Jerman pun akhirnya yang lolos ke babak semifinal.

Menurut catatan, drama 18 penendang itu merupakan jumlah penendang terbanyak di sepanjang sejarah Piala Eropa. Sebelum laga Jerman versus Italia, penendang terbanyak pertama adalah antara Cekoslovakia dan Italia pada 1980 silam.

Kala itu Ceko menang 9-8 lewat adu penalti. Namun, hanya ada 17 penendang yang melakukan eksekusi penalti.

Di satu sisi, kemenangan di Bordeaux membuat Jerman untuk kali pertama berhasil mengalahkan Italia dalam kejuaraan internasional. Selain itu kemenangan tersebut membuat Jerman sukses dalam babak adu penalti untuk mencapai semifinal dalam enam turnamen mayor terakhir.

“Ini adalah hal yang spesial untuk menghadapi begitu banyak penendang penalti, seperti drama! Kami tak bisa mengalahkan Italia dalam 90 menit. Kami tidak bisa mengalahkan Italia dalam 120 menit. Kemudian dalam babak penalti itulah duel antara Italia dan Jerman,” kata Neuer usai laga.

Jerman akan menghadapi pemenang laga antara Prancis dan Islandia pada babak semifinal yang digelar di Stade Velodrome pada 8 juli 2016.

Sumber:UEFA

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA