Mengakhiri Safari Ramadhan, Gubernur Janji Perbaiki Jalan di Pulau Buru Karimun

48

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengakhiri kegiatan safari ramadhan tahun 1437 H di Pulau Buru Karimun. Nurdin mengakhiri safari dengan melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Besar Haqqul Yaqin dilanjutkan sholat Tarawih di Masjid Ash Shobirin P Buru, Sabtu (2/7/2016).

Begitu sampai di masjid Besar Haqqul Yakin, Nurdin Basirun menyempatkan menyalami warga dan penjual yang ada diseputaran masjid. Kesempatan tersebut dimanfaatkan warga, terlebih beberapa warga mendapatkan kue yang sengaja dibeli Nurdin, guna dibagikan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir mendampingi gubernur, Bupati Karimun Aunur Rafiq. Nurdin merasa gembira, karena bisa kembali bersilaturahmi dengan masyarakat Pulau Buru. Terlebih kehadirannya kesini juga untuk menyelesaikan beberapa janji sewaktu masih menjabat bupati.

Terutama dengan kelanjutan pembangunan Masjid Besar Haqqul Yakin “Mudah-mudahan masjid Besar Haqqul Yakin sebagai masjid tingkat kecamatan, makin baik lagi. Terutama beberapa bagian pembangunan yang belum siap, segera selesai,”janjinya.

Nudin juga berusaha untuk terus melakukan pembangunan fisik, termasuk perbaikan jalan yang ada di Pulau Buru ini. Karena sepanjang saya lewat tadi, sudah banyak yang rusak. Dengan kerjasama yang baik dengan Pemkab Karimun, jalan di Pulau Buru ini bisa segera mulus kembali.

Selain pembangunan fisik yang jadi perhatian dirinya, Nurdin juga menaruh harapan besar, kalau pembangunan keagamaan di Karimun harus makin bagus lagi.

Kita ingin kalau kita bicara persoalan keagamaan, ingatan kita tertuju pada Kabupaten Karimun. Karena disini memang banyak program kegiatan yang muaranya pada kemajuan agama itu sendiri.

Contoh nyata ada wisuda akbar santri se-Karimun, juga ada program satu hari satu ayat. Dan program-program keagamaan lainnya. Itu beberapa model kegiatan di Karimun dalam peningkatan masalah keagamaan.

” Kita berharap Karimun dan juga Kepri umumnya, maju baik dari sisi pembangunan ataupun dari sisi keagamaan. Sehingga bila keduanya maju bersama-sama, maka kita yakin ramhat Allah akan selalu tercurah,” harapnya.

Seperti biasa pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada anak yatim pengurus baik imam ataupun bilal masjid.(humasprov)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel