Puluhan Penumpang RORO Tujuan Dabo Lingga Terancam Gagal Sholat Idul Fitri

862
Warta suasana penumpang di kapal roro

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Puluhan penumpang asal Tanjungpinang yang akan berangkat menuju ke Dabo Lingga kecewa, karena Kapal RORO yang mestinya berangkat, Senin (4/7/2016) diundur berangkat pada hari Selasa (5/7/2016) dengan waktu yang belum ditentukan.

Kepala KSDP Perwakilan Tanjungpinang, Muhammad, menjelaskan, kapal di tunda keberangkatannya di  karenakan kapal yang dari Batam menuju Dabok baru hari Minggu berangkatnya, nantinya kapal RORO itu  yang akan kembali lagi berangkat dan hari Selasa.

” Karena dari Batam terlambat keberangkatannya, makanya yang di Tanjungpinang harus menunggu,”  terangnya.

Ia juga menyesalkan atas terjadinya penundaan yang terjadi, yang membuat para penumpang merasa kecewa.  Apalagi mereka sudah dari jauh hari mempersiapkan agar dapat menuanaikan sholat Idul fitri di kampung  halamannya.

” Saya meminta maaf bagi para penumpang yang mengalami penundaan keberangkatan kapal roronya,”ucapnya.

Salah satu penumpang, Yuri,dengan kesal berkata, minggu lalu katanya kapal terakhir Senin(4/7/2016)  akan ada kapal roro yang berangkat, tetapi malah ada penundaan yang terjadi.

” Padahal sudah jauh hari saya mempersiapkan, agar dapat shalat Idul Fitri di kampung,”ungkapnya dengan kesal.

Ia juga membeberkan, dari 3 minggu lalu tiket kapal penumpang dari Sri Bintan Pura menuju Dabo pada  sudah habis.

” Saat di tanya kepada penjual tiket di sana menjelaskan sudah pada habis dan hanya dari  kantor saja yang berjualan tiket ini, penjual tiket di Sri Bintan Pura tidak menjualnya,” jelasnya  mengikuti kata penjual tiket.

Didalam keteranganya, pada hari selasa akan mencari tiket bagai mana caranya, kalau perlu nantinya  akan mencari tumpangan kapal nelayan.

” Seharusnya pemerintah daerah Tanjungpinang sudah mengantisipasi, saya lihat di pelabuhan RORO Dompak  dan Pelabuhan Tanjungpinang mengalami kekecewaan yang besar karena tidak dapat berkumpul bersama  keluarga pada hari H Lebaran Idul Fitri,”tegasnya. (mkr)

Honda Capella

FANINDO