Sekda Natuna Doakan Jemaah Haji Natuna Jadi Haji Mabrur – WartaKepri
29 views

Sekda Natuna Doakan Jemaah Haji Natuna Jadi Haji Mabrur

Warta Jemaah Haji Natuna 2016

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Natuna, Prov Kepri tidak dihadiri Bupati Natuna H.A Hamid Rizal.

Pagi sangat cerah di Natuna Pulau Terdepan NKRI, pukul 9.10 wib calon tamu Allah secara resmi dilepas oleh sekretaris Daerah Natuna Mewakili Bupati Natuna Hamid Rizal dihadiri oleh FKPD, tokoh agama keluarga di Masjid Agung natuna. Sebanyak 47 jamaah calon haji (JCH) asal Natuna diterbangkan ke Batam, Sabtu (6/8/2016).

Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Samsurizon dijumpai wartakepri menjelaskan, Bupati tidak bisa melepas para tamu Allah itu karena sedang ke luar daerah.

Melalui Samsurizon, Bupati berpesan kepada para jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan, banyak berdoa serta mengikuti segala yang menjadi ketentuan haji.

” Kami berharap, sejak pemberangkatan sampai kepulangan jamaah haji asal Natuna tahun ini, dapat berjalan lancar dan pada akhirnya menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna Sudarmadi mengatakan, Jumlah JCH asal Natuna tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang berjumlah 38 jamaah haji.

Sementara 44 jamaah bergabung dalam kloter 1 Embarkasi Batam siap untuk diberangkatkan ke Embarkasi.

Bergabung dengan jamaah haji dari Tanjungpinang 147, Karimun 127, Natuna 44, Linggga 51, Bintan 32, Anambas 24, Batam 20. Keseluruhan calon haji asal Kepri 445 calon jemaah.

” Dan 3 orang bergabung dengan kloter 15 kota batam. Kloter 1 Embarkasi Batam akan diberangkatkan ke Madinah pada tanggal 9 Agustus 2016 menggunakan pesawat Saudi arabia air Line,”tutur sudarmadi.

Pagi tadi jam 9.10 wib oleh sekda dihadiri oleh fkpd SKPD tokoh agama keluarga calon jamaah musim haji 2016 dimasjid agung natunaPersiapan menuju bandara Ranai dari asrama haji.

Suhu di Arab Saudi rata-rata mencapai 50 derajat celcius Kondisi ini akan terus bertahan hingga dua bulan ke depan.

Sudarmadi mengatakan telah mempersiapkan ” Tim medis sudah menyampaikan kiat kiat pada musim haji Alhamdulillah jamaah kita Natuna di dampingi oleh TKHD / petugas kesehatan,” kata Sudarmadi.

Di Madinah jamaah ditempatkan di daerah markaziyah berdekatan dekat dengan masjid Nabawi.

Sementara di Makkah, jamaah kloter 1 akan menempatkan pemondokan diwilayah mahbaz jin.Sektor 2 Daker Makkah Sekitar 1800 meter dari Masjidil Haram dan akan mendapatkan pelayanan bis Pulang pergi pemondokan Masjidil Haram. Tutup sudarmadi.(rinovsky)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA