Bupati Kukuhkan 40 Anggota Paskibra Natuna 

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – ‎Bupati Natuna H.A. Hamid Rizal mengukuhkan Pasukan Pengibar bendera melalui upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Natuna.

Pasukan terdiri dari 40 orang anggota Paskibra dari Putra 20 orang dan Putri 20 orang  beras  dari Sekolah kecamatan di wilayah Natuna telah resmi kukuhkan di Gedung Serindit Ranai Kabupaten Natuna, Senin malam (15/8/2016).

Hamid Rizal,menyampaikan bahwa para paskibra akan menjadi tugas mulia bagi para pelajar yang terpilih.

PKP EXPO

“Paskibra merupakan sebuah tugas mulia dan dapat menjadi suri teladan di tengah masyarakat,” katanya, hadapan para paskibra.

Bupati menyebutkan,anggota Paskibra yang dikukuh ini merupakan putra dan putri terbaik Negeri.

Mereka orang-orang pilihan  akan tampil nantinya dalam pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI Di Kabupaten Natuna.

Ketua panitia Kepala Dinas  pemuda dan Olahraga Kab Natuna, Marka DJ mengatakan k‎egiatan Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Natuna dimulai dengan laporan pemimpin upacara dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan Cipta dan laporan pembacaan naskah pengukuhan serta Ikrar Paskibraka.

Kemudian dilaksanakan tradisi pengukuhan Paskibraka dengan diiringi lagu Padamu Negeri, Pembacaan Doa.

“Kegiatan telah dilaksanakan selama 25 hari, pelatih terdiri dari TNI Polri,Sebagai koordinator dari Lanud Ranai, dan pelatih yang lain TNI AD, TNI AL, SATRAD dan POLRES Natuna,” tutur Marka DJ.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi beserta anggota.

 Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan,SE,MH, Dandim (0318) Natuna Letkol Inf.Ucu Yustiana,S.I.P, Kapolres Natuna AKBP Charles Manunju Sinaga,SIK.

Kajari Natuna Efrianto SH MH, Satrad 212 Kapten Dedi,Asisten Bupati, staf ahli Bupati, Seluruh SKPD Kabupaten Natuna, Para Kepala Sekolah SMU se Kabupaten Natuna dan Orang tua/Wali Paskibra.

Untuk Logo HUT RI ke 71 tahun 2016 terdiri atas 3 warna, warna putih dimanfaatkan untuk angka dan tulisan tahun yang disingkat TH, selanjutnya angka 71 tersebut di kemas dalam kemasan area merah, adapun untuk tulisan Indonesia berwarna hitam.

Di bawah tulisan “Indonesia” ada tulisan warna merah yang berbunyi “Kerja Nyata”.(rikyrinovs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24