Panen Raya Padi di Pulau Lingga Menarik Perhatian Menteri Pertanian

503
Gubernur Kepri Panen Padi

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Menteri Pertanian RI H Andi Amran Sulaiman direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Lingga, untuk melihat langsung program penanaman padi yang berhasil dicanangkan oleh Bupati Lingga Alias Wello. Direncanakan Amran akan berada di Lingga mulai 6 sampai 7 September 2016.

Menteri Amran bahkan menyiapkan waktu untuk menanam jagung di Tanah Putih, Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat.

” Menteri Pertanian RI akan berkunjung ke Lingga selama 6-7 September 2016. Beliau akan dijemput oleh Pak Gubernur H Nurdin Basirun di Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (6/9) sore. Beliau akan menggelar rapat dengan Pak Gubernur di Batam. Selanjutnya bersama rombongan, mereka akan menuju ke Lingga pada Rabu (7/9),” jelas Zulkifli, Kepala Bagian (Kabag) Humas pada Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Selasa pagi (6/9/2016).

Honda Capella

Zulkifli menjelaskan, penanaman jagung ini dilakukan oleh Menteri Pertanian dan Gubernur Kepri di atas lahan swadaya masyarakat seluas 100 hektar. Keduanya akan menanam benih sorgun di atas lahan seluas 20 hektar, yang masih berada di dalam lokasi tersebut.

” Setelah itu, Pak Menteri akan menandatangani prasasti kawasan Agropolitan. Beliau dan Pak Gubernur serta Bupati Lingga juga akan berdialog dengan masyarakat setempat,” ungkap Zulkifli lagi.

Bupati Lingga memang menaruh perhatian besar pada swasembada pangan saat memulai kepemimpinannya. Segera setelah dilantik, dia bersama masyarakat langsung membuka lahan persawahan di atas lokasi yang tidak berpotensi untuk dijadikan sebagai daerah pertanian.

Pengembangan persawahan itu membuahkan hasil yang baik. Bahkan pada saat panen perdana, Bupati Lingga mengundang Gubernur Kepri untuk turun ke lokasi persawahan tersebut untuk menyiangi padi. (humasprov)

FANINDO