Libatkan Semua Instansi, Penertiban Keramba Ikan di Barelang Lancar

98
penertiban-keramba-ikan-di-barelang

WARTAKEPRI.co.id , BATAM – Direktur Pengamanan Badan Pengusaha (BP) Batam, Budi Santoso memimpin langsung penertiban Keramba Ikan di waduk Monggak Sei Rempang Kecamatan Galang Kota Batam, Selasa (27/9/2016).

Penertiban berlangsung hingga hari ini yang terdiri dari personel Polri-TNI dan BP Batam. Sebelum dimulai penertiban, pukul 07.30 WIB, dilakukan apel persiapan dipimpin oleh Dirpam BP Batam, Budi Santoso dengan arahan penertiban diarahkan ke 3 titik keramba ikan milik Kamal Sembiring dan Boy Karto.

Hadir juga Jaksa Yan Elhas SH, mewakili dari Kantor Kejaksaan Negeri Batam. Selain itu, peneritiban tersebut dihadiri Camat Galang Asraf Ali, Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Agus Joko, Danton Komunikasi 136 Letda Chb David, Kapolsek Galang AKP Septi Maris, Kasi Ops Brimob AKP Salahudin, Danramil Galang Kapten Nainggolan, Danki Satpol PP Yuli Chandra, dan Direktur Air dan Limbah BP Batam Tatok Wahyu.

Disamping itu, tim terpadu yang terdiri dari Sat Brimob Polda Kepri, Polresta Barelang, Polsek Batu Aji, Polsek Sagulung, Polsek Sei Beduk, Yon 10 Marinir, Yonif 136 Raider, Polsek Galang, Detasemen Polisi Militer 1/6, Kodim 0316 Batam, Ditpam dan Sat Pol PP Kota Batam. Ungkapnya.

Dari hasil penertiban dilokasi tidak ada perlawanan dari pemilik keramba ikan, karena keramba dalam keadaan kosong alis ikan tidak diisi. Dengan menggunakan alat yaitu 2 unit alat berat jenis Beco, 2 unit sampan, 3 unit mesin Sinso dan 2 unit tali tambang.

Dari keramba ikan milik Kamal yang sudah lama tidak beroperasi dipimpin Amin dari Kasubdit Pamling Ditpam BP. Hal yang sama juga pada keramba ikan milik masyarakat Sembiring yang dipimpin oleh Salim, Kasi Aset Ditpam BP juga sudah lama tidak beroperasi. (nikson simanjuntak)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM