Robohnya Portal 5 Meter Ditakutkan Berimbas ke Jembatan Penyeberangan di Batamindo

370
Portal Roboh di Batamindo

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jembatan penyeberangan depan kawasan Batamindo tepatnya 100 meter sebelum simpang Panbil Mall rawan patah, jika lewat truk bermuatan tinggi lebih dari 5 meter. Fakta menunjukan, sebuah porta penunjuk ketinggian telah lama tergolek patah akibat tersangkut barang bawaan truk kabel beberapa waktu lalu.

Info CJWB Supra Yitno ke WartaKepri dalam tulisannya menjelaskan ada portal yang terbuat dari pipa besi dan berbentuk tiang gawang roboh dan rusak. Tiang itu masih terletak begitu saja di pinggir jalan raya hingga kini dan berpotensi hilang apalagi terbuat dari besi.

Jembatan Penyeberangan di Batamindo
Jembatan Penyeberangan di Batamindo

” Kita tentu masih ingat kejadian beberapa tahun yg silam, jembatan penyeberangan di depan Tiban Kampung Batam yg tertabrak oleh kendaraan alat berat, hal ini tentu dapat merugikan materi yg tidak sedikit dan bahkan dapat memakan korban jiwa. Namun kita sebagai pengguna jembatan tersebut tentu sangat mengharapkan agar dinas terkait cepat memperbaikinya sebelum yg tidak kita inginkan terjadi,” ujar Supra Yitno, Senin (10/10/2016)

Menurut Bejo, warga yang berjualan di sekitar jembatan tersebut menuturkan, portal tertabrak oleh kendaraan yg mengangkut gulungan kabel pada satu bulan yg lalu. Kejadiannya pada sore hari pukul 17.00 WIB. Karena gulungan kabel yangg tingginya melebihi 5m akhirnya nyangkut dan roboh.

Hal ini tentu patut untuk kita pertimbangkan agar berhati hati jika melewati jembatan tersebut, karena maut tanpa kita tahu kapan dan dimana datangnya tetapi ada baiknya kita agar lebih waspada.

Peringatan bagi para pengguna jembatan penyeberangan agar lebih hati-hati. Karena hingga kini portal pembatas ketinggian jembatan bagi kendaraan yang lewat belum juga di perbaiki.

Semoga dengan info dari Citizen Jurnalis Wajah Batam (CJWB), semoga aparat pemerintah Kota Batam yang membaca info ini dapat meminta pertanggungjawaban ganti rugi kepada pihak perusahaan yang mengakibatkan robohnya portal tersebut. (CJWB SupraYitno/dedy swd)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel