Bos Basecamp Cafe Santos Pasrah Kalau Cafenya Ditutup ‎Pemko ‎

322

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Santos selaku Owner Cafe Basecamp minta maaf secara lisan maupun tertulis di depan tokoh Organisasi Masyarakat (Ormas), PGRI Tanjungpinang, Mahasiswa dan Satpol PP Tanjungpinang, Kamis (20/10/2016) di Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Tepi Laut Tanjungpinang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Tanjungpinang, Irianto mengatakan, permohonan maaf sudah dilakukan secara terbuka dan tertulis, namun masih ada ganjalan dari tokoh Ormas tentang arahan bahwa Cafe Basecamp untuk tetap ditutup.

“Untuk menutup Cafe Basecamp, Satpol PP sendiri ada aturan dan standar operasional, tidak semena-mena bahwa setiap keputusan setiap harapan Ormas kami bisa kami tindaklanjuti, kalau kami tindaklanjuti tentu melalui jalur hukum,” tegas Irianto.

Artinya jika nanti saran Ormas dan masukan dari beberapa Ormas tadi diterima oleh Pemerintah Kota dan Basecamp dinyatakan di tutup, tentu kami akan melakukan upaya sesuai dengan jalur dan aturan.

“Untuk menutup Satpol PP ada standar operasionalnya, setiap tindakan yang akan kami ambil,untuk mencabut atau meroboh suatu bangunan itu ada aturannya dengan surat perintah Walikota,” jelas Irianto.

Di tempat yang sama, Santos selaku Pemilik Cafe Basecamp mengatakan, untuk membuka atau menutup Basecamp saya serahkan semuanya kepada Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

“Kita serahkan kepada Pemko aja, semua ada aturan yang berlaku, kalau memang harus tutup tetap harus kita ikuti, semua itukan ada aturannya,” ujar Santos. (Yansyah).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel