Puting Beliung Terjadi di Perairan Batuampar, Apakah Ada Korban?

31

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kepri, Suratman menyebut bahwa sore tadi, Kamis (20/10/2016) telah terjadi serangan angin Puting Beliung di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam.

Kejadian itu terlihat dari gambar citra radar diatas yang menunjukkan adanya pertumbuhan awan Comulunimbus berwarna merah yg sangat cepat diperairan utara Batu Ampar – Singapura.puting-beliung-ok

Dijelaskan Suratman, awan CB ini mempunyai suhu yang sangat dingin. Kondisi demikian menyebabkan udara disekitarnya terasa lebih panas, dan akan tertarik ke arah yang lebih dingin dengan kecepatan tinggi. Sehingga bisa menimbulkan pusaran angin Puting Beliung, hujan lebat, petir, dan angin kencang.

“Angin tersebut kita amati terjadi sekitar jam 15.45 WIB di Batu Ampar,” ujarnya melalui pesan singkat kepada wartakepri.co.id, Kamis malam.

Menurutnya, penampakan awan CB kalau digambar citra radar berwarna merah. Artinya suhunya dingin tetapi apabila dilihat secara langsung, awannya berwarna hitam atau gelap.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Namun, imbuhnya, mengenai informasi korban ataupun tingkat kerugian akibat bencana tersebut, pihaknya mengaku tidak mendapatkan informasi yang detail.

Hingga berita ini diposting, belum ada keterangan yang jelas tentang koordinat pastinya kejadian. Termasuk mengenai korban dan kerusakan yang diakibatkan oleh hantaman angin tersebut. (san)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO