Seruan Adili Ahok dari Umat Islam di Kota Tanjungpinang ‎

220

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG- Ratusan masa yang tergabung di dalam Berbagai Organisasi Masyarakat Islam, Jemaah Masjid termasuk HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), KAHMI. PMII dan KAMMI menggelar aksi unjuk rasa di Polres Tanjungpinang, Jumat, (4/11/2016).

Terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada hari. ‎Massa menuntut Ahok ditangkap dan diadili lantaran pernyataannya telah melukai umat Islam Gabungan Ormas Islam.

Masa dengan serentak menyatakan tangkap Ahok dan adili penghinaan Al Quran,

Dari pantauan media masa berkumpul di Asrama Haji kemudian ratusan masa dengan iring-iringan berjalan kaki menuju Polres Tanjungpinang, dan mendapat pengawalan dari personil Polres Tanjungpinang.

Sesampai di Polres Tanjungpinang masa langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Ayat suci Al Quran.

Dedi Sanjaya selaku orator menyampaikan, bahwa persoalan Ahok bukan masalah politik apalagi sara. Melainkan masalah individu bersangkutan dengan umat Islam.

“Hal-hal yang gak bisa diganggu dalam agama apapun yakni pertama sang pencipta, nabi, kitab suci, tempat ibadah,” tutur Dedi Sanjaya.

Dedi Sanjaya, Mewakili ratusan massa Islam meminta Kapolres Tanjungpinang untuk menyampaikan tuntutan kami ke Kapolda dan Peresiden untuk mengadili Ahok.

Sementara itu Kapolres Tanjungpinang Joko Bintoro mengatakan, kami akan menyampaikan prnyataan sikap ini kepada Kapolri.

“Saat ini Kapolri sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta,” ucap Joko Bintoro. (Yansyah)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel