PDAM Tirta Kepri Pasang Pipa Looping, Ini Dampaknya Bagi Pelanggan

269

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Tanjungpinang dengan melakukan pekerjaan perbaikan pelayanan di beberapa titik wilayah di Tanjungpinang.

” Kita ada pemasangan pipa looping pada jaringan distribusi utama(JDU) dan pemasangan koneksi By pass pipa jaringan distribusi utama(JDU),” jelas Abdul Kholik, Direktur PDAM Tirta Kepri, Kamis(15/12/16).

Diungkapkannya, adapun pemasangan pipa looping pada JDU sendiri di daerah jalan Ir Sutami Tanjungpinang, sedangkan koneksi by pass pipa JDU sendiri dilakukan pada jalan H. Juanda Tanjungpinang.

Adapun dengan sistem looping ini dapat meningkatkan pendistribusian air kepada pelanggan, nantinya juga akan mengalami peningkatan pada jam pelayaan dan penambahan tekanan untuk 2.448 sambungan langganan (SL) PDAM Tirta Kepri.

” Dengan pemasangan looping seperti wilayah jalan Ahmad Yani, Sei Jang dan Jalan Arif Rahman Hakim mengalami peningkatan. Di mana distribusi air PDAM Tirta Kepri sebelumnya hanya di jadwalkan 2 hari, tetapi dengan pemasangan looping ini menjadi penjadwalan distribusi air setiap hari,” beber Kholik.

Diungkapkannya, begitupun dengan wilayah lainnya yang telah di lakukan pemasangan sistem looping ini, adanya sistem looping ini akan membuat masyarakat yang membutuhkan air tidak kekurangan air lagi.

Kholik juga menghimbau, agar masyarakat bila air sudah penuh di penampungan agar ditutup dan jangan di biarkan air terbuang sia-sia.

” Kita juga melakukan koneksi by pass juga di wilayah jalan Ir.H. Juanda, dengan By pass ini di mana pendistribusian air sebelummnya di jadwalkann 3 hari sekali di wilayah Jalan Tugu Pahlawan, Jl. Rumah Sakit, Jl Diponegoro, Jl. Merdeka, Jl. Pos, Jl. Bintan, Jl. Pasar Ikan, Pelantar 1, Pelanrar II, Jl. Merdeka, Jl. Teuku Umar, Jl. Ketapang dan sebagia wilayah Pelantar III sekarang ini pendistribusian air menjadi setiap hari,” tutupnya.(makmur)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel