Polsek Batam Kota Tembak 3 Penjambret‎ yang Beraksi di Botania Batam

250

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jajaran Reserse dan Kriminal Polsekta Batam Kota berhasil meringkus tiga orang pelaku Curas atau Jabret, yang beraksi pada hari Minggu 08 Januari 2017 sekira pukul 05.30 Wib di jalan raya depan Botania Kecamatan Batam kota- Kota Batam.‎

Korban adalah Elvianis​ tinggal di Nadim raya Blok I No. 01 kec. Batam kota-kota Batam.

Pelaku yang diringkus adalah Evan Siregar meruapak resedivis yg baru bebas tgl 07-12-2016

Pelaku kedua Tua Pardamean Resedivis yg baru bebas tgl 01-01-2017. Serta Andus Tamba.Satu pelaku atas nama Ucok (DPO)

​Ternyata pelaku telah beraksi di sejumlah TKP pengakuan, diantaranya.

1. Di jalan raya depan Botania Batam Kota.
2. Di jalan raya lewat simpang tiga lampu merah depan pom bensin punggur Nongsa.
3. Lapangan bola tiban kampung Sekupang.

Pelaku setiap melakukan aksinya selalu berempat dengan menggunakan 2 sepeda motor dan juga terkadang dengan menggunakan mobil rental serta pelaku membawa senjata tajam.

​Kronologis Kejadian​ 

Pelaku berempat pergi dengan menggunakan 2 sepeda motor dan saling berboncengan berputar putar di wilayah Batam Centre dan tepat di jalan raya depan Botania ke empat pelaku melihat korban yang sedang berboncengan dengan suaminya dengan memegang dompet.

Lalu salah satu pelaku yg bernama EVAN SIREGAR langsung turun dari sepeda motornya dan langsung mendekati korban, lalu mengambil dompet korban beserta HP merk Mito yg saat itu sedang di pegang korban sehingga sempat terjadi tarik menarik barang antara korban dengan pelaku yang akhirnya pelaku berhasil mengambil barang korban.

Sedangkan ketiga rekan pelaku menunggu di atas sepeda motor dan pada saat pelaku sedang tarik menarik barang korban, Hp milik pelaku Evan Siregar sempat terjatuh akan tetapi tidak sempat di ambil pelaku dan pelaku sudah keburu kabur sehingga HP pelaku tersebut di ambil korban.

​Kronologis Penangkapan​

Dengan dasar HP pelaku yg terjatuh tersebut anggota opsnal Polsek Batam Kota melakukan penyelidikan dan di dapat informasi bahwa salah satu pelaku tinggal di perum. Putri hijau sagulung yang berada tepat di belakang Polsek Sagulung maka dari itu opsnal Polsek Batam Kota melakukan penangkapan terhadap pelaku EVAN SIREGAR Als TOGAR yg tinggal di perum. Putri hijau Sagulung.

Setelah itu baru di kembangkan dan di tangkap pelaku kedua dan ketiga di simpang STM sagulung dan pada saat ketiga pelaku akan di tangkap pelaku mencoba untuk melarikan diri sehingga di lumpuhkan dengan tembakan dikaki, sedangkan untuk pelaku Ucok masih (DPO).

‎Himbauan Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin agar masyarakat agar lebih berhati2 dendan keadaan disekitarnya apa lagi mengendarai sep mtr, simpanlah TAS sandang Anda di dalam Jok sep mtr jgn di sandang saat mengendarai,dan saat parkir diambil kembali.

Keluar rumah / atau berpergian ketempat leramaian hindari memakai barang2 Perhiasan yang berlebihan dan menyolok. Jagan membawa uang dalam jumlah besar sendirian pakailah bantuan POLISI.

Keluar dari Bank atau Atm Agar berhati2 dan waspada perhatikan apakah ada org yg membuntuti anda dan waspadai naik dan turun dari kendaraan anda pastikan aman.

Jangan menyimpan barang2 berharga seperti Uang,Lepto,Hp, Perhiasan dan surat2 berharga lainnya dalam Mobil yg parkir dan dalam Jok Sepeda motor anda. (dedy swd)‎

Barang bukti yang di amankan​ :
1. Sepeda motor satria FU , BP 6006 PR (yg di pakai pelaku saat melakukan kejahatan)
2. HP merk mito, warna putih (hasil kejahatan).
3. HP Merk sony, warna hitam (hasil kejahatan)
4. Helm.
5. HP merk Nokia warna Hitam HP milik Pelaku yg terjatuh pada saat melakukan jambret.
6. Pisau (yg di bawa pelaku pada saat melakukan kejahatan)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel