Inidia Wajah Baru, All New Nissan X-Trail

548

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – All New Nissan X-Trail, tampil dengan wajah baru yang agak konservatif juga membawa teknologi canggih yang biasanya disematkan pada mobil di atas kelasnya, sudah memikat hati penggemar kendaraan jenis SUV. (Batam, 09/02/2017)

Versi sebelumnya Nissan X-Trail tampil dengan garis tegas di body mobil hingga kesan kotak lekat padanya, kini varian terbarunya All New Nissan X-Trail T32 tampil lebih melengkung sehingga terlihat lebih sporty modern dan stylish, hal ini dimaksudkan agar penggemar Nissan X-Trail tidak bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Dan ukuran All New Nissan X-Trail juga sedikit lebih besar daripada versi sebelumnya.

Pada bagian eksterior mobil, lampu depannya berbentuk seperti huruf V dan bergaris-garis tajam, terkesan sporty dan lebih menarik dilihat. Selain itu, molding yang terdapat dari depan, samping hingga belakang mobil, juga bentuk bodi mobil yang streamline makin mempertegas kesan gagah pada All New Nissan X-Trail ini.

Jika pada pendahulunya roof rail terlihat tebal, kini pada All New Nissan X-Trail roof rail cenderung tipis, hal ini tentunya menguntungkan penggunanya karena luas bidang penyimpanan barang menjadi lebih besar.

PKP HIMALAYA

Fog lamp, yang disematkan untuk membantu penglihatan pengendara disaat jalanan berkabut, lampu LED nya memberikan penerangan natural di malam hari, dan terdapat sensor untuk mengaktifkan fitur on/off lampu sehingga apabila di jalan minim penerangan, lampu otomatis menyala.

Pada seluruh tipe All New Nissan X-Trail terdapat fungsi follow me home head lamp dan welcome light (lock/unlock), sehingga membuat versi baru ini bisa dibilang memiliki teknologi penerangan yang lengkap. Selain itu untuk semua tipe All New Nissan X-Trail sudah dilengkapi dengan velg alloy menambah kesan sporty dan mewah mobil ini.

Pada All New Nissan X-Trail tipe 2.5 CVT telah ditambahkan fitur spion elektrik yang bisa dilipat sehingga memungkinkan pengendara mengatur arah spion hingga melipatnya dari dalam mobil, ada sensor pemanas di spion, fitur ini berguna untuk menjaga suhu spion tetap stabil meskipun suhu di luar turun drastis sehingga spion tidak berkabut.

Disematkan fitur Touchless Back Door, dimana fitur ini akan membantu anda untuk membuka pintu belakang, dengan hanya mengoyangkan tangan anda di depan sensor yang terletak di bagian bawah garnish plat nomor, Selain itu touchless back door ini juga dapat terbuka apabila mendeteksi kehadiran kunci di sensornya.

Untuk bagian interior mobil, Kali ini Nissan mengusung tema mewah pada interiornya, bisa terlihat pada desain dashboardnya yang mewah, ditambah dengan material kulit yang melapisi tuas transmisi dan stir mobil membuat mobil makin terlihat menawan.

Kursi kemudi depan di desain dengan teknologi zero gravity dari NASA sehingga membuat anda duduk nyaman terutama saat melakukan perjalanan berjam-jam, bahan jok kursi untuk 2.5 CVT terbuat dari kulit yang menegaskan kesan mewah dan elegan. Sedangkan untuk tipe 2.0 M/T dan 2.0 CVT menggunakan bahan fabric lembut mirip beludru.

Disematkan fitur power electric 6 way di kursi depan dan 4 way di kursi baris kedua, selain itu ada cup holder yang bisa menjaga agar minuman anda tetap dingin sepanjang perjalanan. Pada kursi kemudinya terdapat tilt dan telescopic steering.

Kemudian terdapat tombol untuk mengatur cahaya speedometer, cruise control, mematikan Power Back Door, membuka dan menutup pintu belakang secara otomatis, mematikan Stability Control dan mengaktifkan ECO mode. Fitur lain yang akan berguna untuk memudahkan pengemudi juga tersedia seperti Rain Sensing Wiper, iKey dan push engine power button.

All New Nissan X-Trail terdapat tiga baris kursi dan dapat mengangkut penumpang hingga 7 orang dan ruang kaki terasa lebih luas dan nyaman, kemudian kursi baris kedua dapat di geser sesuai keinginan. Bukan hanya itu saja, untuk memaksimalkan luas bagasi, anda dapat melipat kursi belakang dan kursi tengah.

Selain itu All New Nissan X-Trail mempunyai ruang tersembunyi untuk menaruh ban serep, yaitu di bawah kursi baris ketiga. Hal ini memudahkan ketika mengganti ban karena tidak perlu repot menurunkan ban serep anda. Di bagasi belakang juga terdapat ruang khusus untuk menaruh toolbox mobil anda.

Soal mesin, SUV satu ini menggunakan mesin MR20DD Direct Injection untuk tipe 2.0 M/T dan 2.0 CVT dan QR25DE Direct Injection untuk tipe 2.5 CVT Sehingga tidak perlu disangsikan lagi ketangguhan mobil ini di jalan serta dengan sistem direct injection membuat mesin ini irit konsumsi bahan bakar.

Dari segi keselamatan Pengemudi dan Penumpang, Keempat roda mobil sudah dilengkapi dengan rem cakram dengan sitem ABS (Anti lock braking system), EBD (Electronic Brake Distribution), dan Brake Assist. Selain itu masih ditambah dengan Active Trace Control, Active Ride Control, Vehicle Dynamic Control, dan Hill Start Assist serta double SRS Air bag.

Untuk Active Engine Braking yang disematkan di All New Nissan X-Trail berfungsi untuk memberikan engine brake otomatis saat jalanan menurun, serta terdapat rear child seat anchor untuk balita anda agar tetap aman saat berkendara.

Pabrikan Nissan, juga menyematkan sistem keamanan standar pada semua tipe All New Nissan X-Trail yaitu sistem alarm dan immobilizer key. Immobilizer key ini membuat kunci mobil anda tidak dapat di duplikat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Ditambahkan dengan fitur Around View Monitor, dimana dapat melihat pemandangan 360° di sekitar mobil, tentunya akan memudahkan sewaktu parkir atau ketika masuk ke gang yang sempit, Fitur ini ada di semua tipe 2.0 dan 2.5 CVT All New Nissan X-Trail.

Selain itu masih ditambah dengan 4 buah sensor parking di bagian belakan mobil yang berguna untuk memberikan indikator gambar dan suara, fitur yang satu ini terdapat di semua varian All New Nissan X-Trail. Teknologi canggih ini biasanya hanya disematkan pada mobil di atas kelasnya. Hal ini membuat All New Nissan X-Trail menjadi salah satu mobil SUV dengan teknologi tercanggih saat ini.

Harga Nissan X-Trail ;
XTrail 2.0 M/T Rp. 365.000.000.-
XTRAIL 2.0 CVTRP. 379.000.000.-
XTRAIL 2.5 CVTRP. 413.000.000.-
XTRAIL XTRIMER 2.5 CVT RP. 427.000.000.-

Sales Head Nissan Batam, Irwan mengatakan, “Bagi Anda yang berminat memiliki All New Nissan X-Trail tipe 2.0 M/T, 2.0 CVT atau 2.5 CVT dan X-Trail X-TREMER, terdapat layanan kredit murah, Down Payment (DP) rendah, dan cicilan ringan”. Katanya

“Dan Nissan menawarkan garansi 3 tahun garansi mesin atau 100.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu dan Free Jasa service for 50.000 km atau 4 Tahun mana yang tercapai lebih dahulu”. Menambahkan

Pemesanan dan info lebih lengkap, dapat datang langsung ke Dialer Resmi Nissan Batam Jl. Yos Sudarso, Sei Baloi – Batam, 0778 451900 atau menghungi IRWAN/Sales Head Nissan Batam 081269569569. (Andi Pratama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel