Garda ‎Pemuda Nasdem Kepri Dukung Prananda Paloh Terpilih Jadi Ketum ‎ – WartaKepri
28 views

Garda ‎Pemuda Nasdem Kepri Dukung Prananda Paloh Terpilih Jadi Ketum ‎

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Prananda Surya Paloh (PSP) secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem (GPND) Periode 2017-2022 dalam Konggres 1 yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, 12-13 Februari 2017.

Tokoh muda yg juga Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI itu menggantikan ketua sebelumnya, Martin Manurung yang telah habis masa jabatannya.

Acara konggres yang diikuti 34 provinsi & 164 kabupaten/kota se-Indonesia tersebut dibuka Minggu (12/2) oleh Menteri Olahraga Imam Nachrowi dan ditutup Senin (13/2) oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Sejumlah pejabat, anggota DPR RI, para Ketua DPW Partai Nasdem se-Indonesia, pimpinan OKP,  Ormas pusat, dan sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara tersebut. 

Menurut Allib Murniman, Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Prov. Kepri yang hadir dalam Konggres bersama jajaran pengurus, sosok Prananda Paloh dinilai sangat pantas untuk memimpin Garda Pemuda Nasdem.

“Kami mengucapkan selamat dan rasa bangga atas terpilihnya Kakak Prananda Paloh. Bukan saja karena kakak Prananda Paloh anak Ketum SP (Surya Paloh), tapi karena Prananda merupakan sosok muda yang enerjik, intelek, visioner dan memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni,” ujarnya. 

Sebab menurutnya, tantangan pemuda ke depan cukup berat di tengah tergerusnya nilai-nilai patriotisme, kebangsaan dan kebhinekaan yang mulai terkoyak.

Sementara itu dihadapan wartawan, Prananda Paloh menyatakan, dalam sebulan kedepan akan membentuk struktur kepengurusan DPP Garda Pemuda Nasdem berikut meluncurkan program unggulan di bidang ekonomi, budaya, kepemudaan, dan olahraga. 

“Saya bersama pengurus DPP yang terbentuk nanti, dalam sebulan ke depan akan meluncurkan program unggulan dalam bidang ekonomi yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh seluruh kader yang ada di daerah di seluruh Indonesia,” ujar Prananda.

Konggres Garda Pemuda Nasdem tersebut menelurkan tujuh resolusi. Beberapa diantaranya, Garda Pemuda Nasdem mendukung pemerintahan Jokowi-JK hingga akhir periode, mengajak untuk menjaga & menjunjung kebhinekaan, mendorong pemerintah untuk menertibkan ormas okp & menertibkan aturan yang tidak sesuai dengan nilai dan semangat Pancasila dan UUD 1945 

Dan mendesak pemerintah dalam penguatan ekonomi mikro kecil dan menengah serta mendorong pembangunan dan pelestarian budaya dengan tak meninggalkan budaya asli Indonesia.

Prananda juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Martin Manurung yang telah membuat Garda Pemuda Nasdem menjadi sayap partai yang besar seperti saat ini.

Sementara itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pidato penutupan Konggres menekankan agar seluruh anggota Garda Pemuda Nasdem lebih solid, berani, lebih spontanitas dan lebih jujur dalam mengawal cita-cita luhur bangsa serta menjadi garda terdepan dalam mengawal demokrasi dan kebhinekaan.

“Kami yakin dan percaya, Garda Pemuda Nasdem kedepan semakin solid sehingga mampu mengantarkan kemenangan Partai Nasdem di 2019 nanti,” ujarnya. (r/dedy swd)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA