Pesan Brigjen TNI Fachri kepada Dandim 0316 dan Profil Letkol Dwi Sasongko

969
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Upacara Serah terima jabatan komandan Kodim 0316/Batam dari Letnan Kolonel Inf. Andreas Nanang Dwi P, S.IP kepada Letnan kolonel Inf. Dwi Sasongko, SE di lapangan Kodim 0316/Batam, Selasa, (07/03/2017)

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri mengucapkan, terima kasih dan tulus yang tinggi kepada Letkol Inf. Andreas Nanang Dwi P, S.IP atas pengabdiannya melaksanakan tugas dan tanggung jawab memimpin Kodim 0316/Batam dengan baik dan aman.

” Saya berharap pengalaman tugas ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tugas yang lebih berat dan penuh tantangan sebagai Wakil Assisten Teritorial Kasdiv II/Kostrad – Malang,” katanya

Demikian juga kepada Ibu Andreas atas pengabdiannya yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Persit Cabang 69 Kodim 0316/Batam serta ikut berkontribusi memajukan Persit Kartika Chandra Kirana.

Kodim dijajaran Korem 033 Wira Pratama memiliki kekhususan dimana wilayahnya secara geografis terdiri dari Kepulauan dan berbatasan langsung dengan negara, serta kondisi masyarakat yang hiterogen serta dinamis sehingga perlu mendapat perhatian dari kemungkinan timbulnya konflik sosial.

PKP HIMALAYA

Untuk itu keberadaan prajurit TNI Angkatan Darat harus dapat di rasakan oleh masyarakat dimanapun berada bukan sebaliknya menjadi beban masyarakat, jadilah mitra yang baik dengan pemerintahan kota Batam agar keberadaan Kodim 0316/Batam, benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.

Kepada Letkol Inf. Dwi Sasongko beserta Istri, diharapkan kehadiran di satuan ini dapat membawa perubahan positif di Kodim 0316/Batam, dan segera berorientasi dan memahami apa yang menjadi tugas pokok dan tanggung jawab sebagai Dandim 0316/Batam.

Setelah selesainya Upacara serah terima jabatan, kepada Wartakepri.co.id beserta awak media, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf. Dwi Sasongko mengatakan, setelah ditunjuk sebagai Komandan Kodim tentunya akan membikin program kerja mengacu program dari Korem, yang mana akan membantu Pemerintah Daerah.

“Dimana Batam masuk salah satu wilayah pengembangan strategis, percepatan didalam mencapai tujuan pembangunan nasional, Kodim akan bersinergi dengan semua Komponen yang ada di Batam, baik dari Pemerintahan, Kepolisian, dan BBN dalam hal penanggulangan bahaya Narkotika yang saat ini menjadi ancaman,” ujarnya.



Profil Singkat Dandim 0316/Batam

Lulusan terbaik Akademi Militer 1998
Penerima Adhi Makayasa
16 Tahun Dinas di Kostrad
Danyonif Para Raider 305/Tengkorak – Karawang
Bergabung dalam UNIFIL – PBB
Penugasan Satgas di Libanon. (Andi Pratama)
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel