Pemko Tanjungpinang akan Berlakukan Sistem Gaji Bagi Masyarakat Pengurus Lahan Pertanian

560

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Persiapan bagi pemerintah Tanjungpinang tinggal mengurus surat-surat sedikit lagi untuk kepengurusan lahan tanah yang akan di pakai masyarakat untuk bercocok tanam cabai, nantinya sistemnya akan langsung berkoordinasi kebagian ekonomi dimana hal ini akan bekerja sama dengan SKPD terkait.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan, lahan pertanian yang disediakan pemerintah akan di urus oleh masyarakat, nantinya masyarakat tersebut akan di buat sistem gaji.

“Jadi bila hasil pertanian itu menghasilkan dan siap di panen pihak seperti BUMD yang akan kita suruh mengambil cabai itu untuk di jual,” ucapnya.

Dibeberkannya juga, dari hasil pertanian itu pihak BUMD akan menyetorkan kepada kas daerah, sehingga uang tersebut dapat terus di putarkan untuk yang lainnya.

“Nantinya kalau pertanian ini berkembang kita tidak lagi membina mereka menanam itu lagi, tetapi yang kita pikirkan bagaimana caranya agar mereka nantinya dapat bantuan pengembangan modal usaha,” ujarnya.

Diterangkannya, untuk lahan pertanian sendiri sudah ada, didaerah batu 13w, dimana saat ini hanya menunggu persiapan saja.

“Tahun ini akan kita terapkan agar pertanian yang diurus masyarakat ini dapat dilaksanakan,” ungkapnya.(makmur)

Honda Capella