Alias Wello Anggarkan Rp 1,8 M Perbaiki Jalan Longsor di Sei Tenam Lingga

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Setelah setahun lebih belum ada perbaikan, Bupati Lingga Alias Wello memastikan longsor di jalan lintas ke Pelabuhan Sungai Tenam Kabupaten Lingga longsor akan diperbaiki Tahun 2017 ini. Sejak longsor terjadi Februari 2016, pengendara harus berhati hati melintasi jalan ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra mengatakan, kegiatan perbaikan jalan milik provinsi tersebut akan dikerjakan oleh Satker.

” Kami sudah menerima informasinya, tahun ini Satker mulai melakukan perbaikan jalan Sungai Tenam yang longsor itu. Anggarannya sekitar Rp1,8 Miliar,” kata dia di Daik, Rabu.

Secara teknisnya, Indra menjelaskan, perbaikan jalan akan dilakukan bertahap. Pihak Satker akan membangun ulang batu miring bersifat geotek dan bronjong penahan longsor di bagian tebing.

” Tahun ini sepertinya tebing dahulu, dilanjutkan pengaspalan jalan pada tahun berikutnya. Kalau tidak ada perubahan, pertengahan tahun ini mereka sudah mulai kerja ‘lah,” ungkapnya.

Menurut Indra, perbaikan sarana jalan ini menjadi usulan prioritas pihaknya kepada Pemprov. Karena jalan tersebut merupakan akses utama daerah menunju pelabuhan domestik Sungai Tenam.

” Perbaikan ini sangat penting. Kita tahu, pelabuhan Sungai Tenam itu telah berperan memperpendek jarak Lingga ke Provinsi. Sedangkan akses ke pelabuhan itu hanya dengan jalan lintas ini. Jadi perannya sangat strategis,” ujarnya. (mclingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG