Polda Kepri Sosialisi Pemberantasan Pungli, Dihiasi Berbagai Undian Berhadiah

Wartakepri.co.id, Batam – Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau ( Kapolda Kepri) mensosialisasikan pemberantasan pungutan liar (Pungli) pada masyarakat, sekolah dan instansi vertikal di Alun alun Engku Putri Batam Center – Kota Batam. Jumat (31/3/2017) pagi.

Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian mengatakan untuk tingkat Provinsi Kepri telah di bentuk satuan Saber Pungli, tugas dan fungsi satgas Saber Pungli melaksanakan pemberantasan Pungli yang ada di pemerintahan daerah provinsi, pelayanan publik baik dengan pemerintahan Kabupaten maupun Kota Kepulauan Riau.

“Bagi masyarakat yang menemukan adanya Pungli, di persilahkan mengadu ke posko yang berada di Polda Kepri,” Kata Kapolda Kepri.

KPU KEPRI

Sam Budigusdian juga menjelaskan bahwa Tim tindak Saber Pungli Polda Kepri telah menindak beberapa masalah Pungli dan sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Batam. Misalnya, Pungli pada dinas kependudukan Kota Batam, termasuk daerah lainnya. Tegas, Irjen Pol Sam Budigusdian.

Sosialisasi tersebut disambut baik oleh masyarakat Batam, terbukti dari antusias yang hadir untuk mensupport Polda Kepri dalam pemberantasan punggutan liar. Berbagai undian menghiasi sosialisasi saber tersebut, mulai hadiah sepeda motor 2 unit, Kulkas 3 unit, Sepeda Gunung 4 unit, Mesin Cuci 3 unit dan hadiah lainnya.

Sosialisasi saber pungli ini bertujuan untuk menyadarkan semua pihak, agar jangan sampe terjadi memberi maupun penerima pungli.

( Nikson Simanjuntak )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO