PLN Serahkan Dana CSR ke Warga Sei Temiang, Tiban dan Villa Mukakuning Batam

50

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jarak sebuah masjid yang sangat jauh dari kawasan perumahan baru di Perum Puri Gracia Sei Temiang, Sekupang membuat warga di perumahan tersebut secara swadaya membangun masjid sendiri. Dengan kondisi masjid yang masih sederhana, warga perumahan Puri Gracia kini optimis mesjid yang diidamkan warga akan dengan cepat terselesaikan.

Hal ini terwujud berkat program CSR bright PLN Batam dan PT PLN (Persero) yang memberi bantuan dana untuk membangun masjid Darus Sa’id, yang diserahkan ke penggurus masjid, Kamis (20/4/2017) di Perum Puri Gracia Sei Temiang, Sekupang.

Selain pembangunan masjid, PLN juga membantu pembangunan taman dan semenisasi di Perumahan Villa Mukakuning Batam, serta pembangunan Mushola Al Mukhlis di Perum Tiban Riau Batam.

” Kami berterimakasih kepada pihak PLN yang telah membantu percepatan pembangunan masjid di tempat kami. Dengan bantuan ini, tahap awal pembangunan lantai satu semoga selesai tahun ini. Dan, dalam waktu dekat ini dapat bermanfaat lagi pada bulan Ramandhan nanti,” papar Anto, Pengurus Masjid Darys Sa’id.

Adapun, CSR ini dihadiri oleh Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Khusnul Mubien, Manager Bidang Sumber Daya Manusia dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Dwi Suryo Abdullah, Sekretaris Perusahaan bright PLN Batam, Samsul Bahri serta perwakilan Camat dan Lurah wilayah Sekupang.

” CSR bantuan bina lingkungan adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang berada disekitar wilayah usaha PLN. Dengan adanya bantuan ini kami berharap dapat memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat disekitar lokasi, khususnya untuk percepatan pembangunan sarana ibadah dan sarana umum,” tutur Manager Bidang Sumber Daya Manusia PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah saat memberi sambutan.

Suryo juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar dapat merawat bantuan yang telah diberikan serta turut berpartisipasi aktif menjaga asset dan fasilitas bright PLN Batam demi kelancaran dan keamanan pasokan listrik. Senada dengan Suryo, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Khusnul Mubien juga menyatakan harapannya semoga bantuan ini bisa bermanfaat.

” Apalagi untuk Masjid dan Musholla karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Insya Allah pembangunan bisa berjalan dengan baik, sesuai rencana, jadi dapat digunakan untuk Sholat di bulan Ramadhan sehingga warga beribadah dengan khusyuk dan nyaman,” papar Khusnul.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Khusnul juga meminta doa dari masyarakat agar bright PLN Batam bisa melayani lebih baik dan meningkatkan pelayanan guna terus menyediakan listrik yang terbaik bagi warga Batam. CSR Bina Lingkungan merupakan bentuk pemberian donasi/sumbangan yang pendanaannya berasal dari penyisihan laba Perusahaan.

bright PLN Batam bersama PT PLN (Persero) secara aktif memberikan bantuan pembangunan sarana ibadah seperti pembangunan Masjid dan Musholla dimana pembangunan rumah ibadah memang menjadi prioritas dengan tujuan bisa membantu kelancaran serta kemudahan warga dalam beribadah.

Sementara itu mewakili Pemerintah Kecamatan Sekupang, Rafeah yang juga Sekretaris Camat Sekupang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Harapan saya semoga bantuan ini tetap berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Kami atas nama masyarakat mendoakan agar PLN semakin jaya sehingga terus melistriki Batam dan pulau-pulau yang ada disekitarnya,” ujar Rafeha yang saat itu hadir menggantikan Camat dalam penyerahan bantuan tersebut.(dedy swd)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND