Nurdin Basirun: Kalau Hati Semakin Hitam akan Sulit Bersyukur

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak umat untuk terus membersihkan hati. Hati itu dibersihkan dengan sholat, silaturahmi, bersalawat, zikir dan lainnya.

“Kalau hati kita semakin hitam, akan sulit bersyukur. Bersihkan dengan sholat, zikir dan silaturahmi,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid An Nur, Perumahan Kurnia Djaya Alam, Batam, Sabtu (22/2/2017).

Nurdin bersyukur karena banyak masyarakat KDA digerakkan untuk sholat subuh berjamaah di masjid. Nurdin juga mengajak masyarakat untuk terus memakmurkan masjid.

” Kekuatan Islam akan terlihat jika umatnya terus berjamaah di Masjid. Apalagi sejak sholat subuh,” kata mantan Bupati Karimun ini.

Menurut Nurdin, jika seseorang sering berjamaah di masjid, kadang dia tak puas jika melaksanakan sholat di rumah. Bagi Nurdin, apapun aktivitas di dunia, keberkahan Allah harus didapat. Kalau Allah sudah memberi berkah, semuanya akan tampak mudah.

Nurdin mencontohkan kehidupan cicak. Cicak yang hanya merayap di dinding, namun makanannya lebih banyak serangga yang terbang. Tentu akan sulit “bertemu”. Tapi Yang Maha Kuasa sudah mengaturnya, sehingga tampak mudah hewan itu mendapat makanan.

Karena itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk terus berbuat baik semasa hidup di dunia. Karena tidak tahu sampai kapan kehidupan di dunia diberikan Allah.

” Pangkat dan jabatan tak ada artinya. Tapi amal dan perbuatan baik akan membantu kita,” kata Nurdin.

Rangkaian safari subuh ini ditutup dengan tausyiah yang disampaikan KH Wahab Sinambela. (humaskepri)

FANINDO

Honda Capella