Kris Wiluan Ingin Wujudkan Indonesia go Talent Digital di Mulai dari Kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Coding Competition dengan tema Bring Your Own Computer, Build Your Own Code, Boost Your Own Career (BYOC), yang di gedung Politeknik Batam, mendapat perhatian langsung dari pengusaha ternama di Indonesia. Dia adalah Kris Taenar Wiluan, CEO Citramas Group yang ingin mengembangkan industri digital di Kota Batam.

Kris Wiluan

Kris Wiluan datang langsung dan berbincang dengan sejumlah peserta yang mengikuti kompetisi yang juga mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura yang bekerjasama dengan Economic Development Board (EDB) Singapura.

” Kompetisi ini sangat menarik sekali, karena disini bisa dilihat bahwa Indonesia juga memiliki anak-anak di bidang Digital.
Kita juga memiliki rencana membangun Digital di Batam, di wilayah Nongsa,” bebernya kepada media Wartakepri, Sabtu (6/5/2017).

PKP EXPO

Diterangkannya, dengan adanya sumber daya manusia (SDM) nantinya kedepan bisa menarik pengusaha-pengusaha di bidang Digital yang terkenal di luar, seperti di Singapura.

Ditambahkannya, dengan kegiatan ini dapat menciptakan kreatifitas dan peluang usaha baru dibidang aplikasi digital yang bermanfaat bagi dunia usaha dan masyarakat.

” Inikan sejalan dengan amanat Jokowi, terkait mengembangkan sumber daya alam atau SDM yang melimpah dan kreatifitas SDM,” tuturnya.

Batam merupakan wilayah trategis didalam pengembang Digital ini, sudah saatnya Indonesia go Talent Digital.

” Bagaimana SDM yang ada yang berquality, memiliki kreatifitas dan ide-ide cemerlang,” ucapnya.

Kompetisi kreatif dibidang digital ini, sebagai perwujudan kerjasama dalam momentum 50 tahun hubungan bilateral antar kedua negara (RISING 50). Kompetisi ini diikuti kurang lebih 500 peserta, terdiri dari peserta Umum dan Mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia.

Adapun yang diperlombakan atau yang dikompitisikan adalah cara membuat aplikasi layanan digital yang terbaru. Kompetisi dibagi menjadi tiga kategori (problem solving), diantaranya Aplikasi Logistik , Digital Kesehatan dan Finansial Teknologi Dimana Kompitisi yang berlangsung dari tanggal 5-7 Mei 2017.

Pada hari kedua kompitisi, Sabtu (06/05/2017) KBRI Singapura mengundang Kedubes yang ada di Singapura, terdiri dari Kedubes Jerman, Spain, Belanda, Portugal, Chili, Peru, Vietnam dan Singapura.(*)

Penulis: Vero Aditya
Editor: Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG