PKL di Kawasan Pasar Angkasa Lubuk Baja Diminta Pindah Atau Dibongkar Paksa

169

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Terpadu Pengawasan dan Penertib Peraturan Daerah Pemerintah Kota Batam melakukan pengawasan dan memberi surat edaran kepada para pedagang kaki lima kawasan Pasar Angkasa Kios Liar Komplek Lubuk Baja. Menurut Danki Pengawasan Satpol PP Jondri, kios yang berdiri di lahan hijau tersebut tidak memiliki hak guna bangunan.

” Kami hanya menjalankan perintah untuk melakukan pengawasan dan memberikan surat edaran himbauan kepada para pedagang” ungkap Jondri kepada wartakepri.co.id, Senin (8/5/2017).

Perihal isi surat edaran tersebut menegaskan agar segera membongkar bangunan/kios terhitung mulai 8 mei 2017, bila mana bangunan/kios tidak segera di bongkar maka akan dilakukan bongkar paksa pada bangunan/kios liar tersebut.

Dilain sisi para pedagang yang menerima surat himbauan pembongkaran mengaku pasrah

dengan wajah penuh kesedihan dan penuh harap mengungkapkan agar pemerintah dapat memberi bimbingan dan dapat lebih memperhatikan para pedagang kaki lima seperti dengan memberi lahan yang layak untuk berdagang tanpa harus digusur.

” Tolong kami agar tidak digusur, kami berdagang tidak untuk kaya, tapi untuk menyambung hidup,” harapan salah satu pedagang¬†yang tidak ingin digusur.(Ria).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN