AKBP Ardiyanto : Warga Johor Malaysia ‎Sembunyikan Sabu dalam Anus





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – WNA Malaysia berinisial MN yang terbukti menyembunyikan Sabu yang di kemas berupa kapsul yang disembunyikan di dalam anus. Berhasil ditangkap jajaran Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, penangkapan WNA asal Johor Malaysia dilakukan di wisma Pesona Kilometer 8 Tanjungpinang.

” Awalnya tidak menemukan barang bukti, namun atas kecurigaan dengan gerak gerik pelaku, anggota kita akhirnya berhasil temukan sabu yang disimpan di didalm anusnya, yang sudah dikemas berupa kapsul sebanyak tiga butir,” ucap Tedjo saat pers rilis di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017).

Ia menjelaskan, tidak hanya sabu saja yang ditemukan, dari hasil pengeledaan juga berhasil kita amankan lima paket sabu dengan berat 138,26 gram serta paspor Malaysia milik pelaku.

Tedjo mengatakan,dari keterangan dari pelaku, ia baru pertama kali datang di Tanjungpinang. Selanjutnya dia akan dijemput oleh seseorang di penginapan itu.

“Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 UU nomor 25 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun,” tutupnya.(*)

Tulisan : Yansyah


PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA