Kepri Perkuat Kerja Sama Ekonomi Dan Digital Dengan EDB

Gubenur Kepri
Gubenur Kepri di fasilitas fasilitas di St Jhon Island
HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, KEPRI – Hari rabu (10/1/2018) Gubenur Kepri ke Singapura atas undangan Singapura Ecnomic Development Board (EDB). Didalam beberapa kesempatan Gubenur Kepri terus melakukan pertemuan dengan pihak EDB, baik pertemuan tersebut dilakukan di Singapura maupun Batam.

Tujuan pertemuan tersebut agar memperkuat kerja sama ekonomi dan digital.

Gubenur Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan, di Singapore Marine Acuatic Center, pemanfaatkan teknologi dalam pengembangan sangat terlihat. Pemanfaatan ini memberi dampak pada menurunnya cost dan penggunaan sumber daya manusia.

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin dibawa ke berbagai fasilitas di St Jhon Island, termasuk laboratorium penelitiannya. Gubenur Kepri dalam kinjungannya didampingi Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Deputi II BP Batam Yusmar Angga Dinata, Asisten Ekbang Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Kadis Perikanan dan Kelautan Edy Sofyan, dan Kadisperindag Burhanuddin.

“Peluang ini harus di tangkap Kepri, apalagi Kepri berbatasan langsung dengan pihak Singapura. dengan kemajuan teknologinya namun memiliki keterbatasan SDM dan lahan. Kita serap ilmu dan teknologi yang mereka miliki, untuk memajukan ekonomi kemaritiman kita, khususnya perikanan,” ujar Nurdin.

Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan pihaknya ingin bisnis marine aquaculture di Kepulauan Riau semakin maju. Potensi besar kelautan Kepri harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar memberi nilai ekonomi.

“Ekonomi kemaritiman kita harus semakin maju dan memberi manfaat besar buat rakyat. Terlebih sektor perikanan,” katanya.

Beh Swan Gin, Chairman Singapore EDB mengatakan, Kepulauan Riau sangat penting bagi negara pulau tersebut. Apalagi Singapura dan Kepri sangat dekat dalam berbagai hal.

“Tak ada daerah lain yang diprioritaskan seperti Kepri,” katanya.

Setelah berkeliling Nurdin mengajak Kepala BP untuk langsung menghadap Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, hal ini untuk mendiskusikan upaya-upaya memajukan industri bisnis kemaritiman.

“Kita langsung menghadap Pak Menteri agar cepat terealisasi,” sebut Nurdin.

Sumber : Humas Pemprov

Foto      : Humas Pemprov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG