Rakerwil PKS Kepri: Sosialisasi Partai Tanpa Mahar dan Perjuangkan Kader Jadi Capres 2019



FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Rapat kerja Wilayah (Rakerwil) Partai keadilan Sejahterah (PKS) Provinsi Kepri yang diselenggarakan pada 24-25 Februari 2018, resmi ditutup oleh ketua DPP PKS Wilayah Daerah Sumbagut dengan tema” berkhidmat untuk rakyat” Minggu (25/2/2018) di Aula PIH Batam centre.

Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, menyampaikan bahwa saat ini kita partai PKS ini unik kita tidak ada meminta mahar untuk calon, tidak mengajukan diri sebagai calon tapi ditunjuk oleh pengurus partai.

“Kita harapkan agar seluruh kader PKS teruslah memberikan kotribusi yang positif terhadap masyarakat, serta saling bersinergi dengan Pemerintah bangun sinergitas dengan masyarakat,”harapnya.

Sementara Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut Dr.Hermanto mengatakan bahwa Pemilu yang akan datang ini sangat Sulit, ini harus kita berjuang agar partai kita menjadi partai yang memberikan bukti yang positif, jadi akan bertambah sulit kerja KPU,”katanya.

“Apalagi, jumlah partai saat ini sudah bertambah saat ini sudah menjadi 14 partai pemilu, artinya ini sudah semakin Sulit dalam memperebutkan suara. Bayangkan ada 14 partai yang dinyatakan lolos verifikasi KPU pusat yang akan bersaing. Masing masing akan memperebutkan 4 Kursi untuk DPR RI,”ujar Hermanto saat menyampaikan Sambutannya di Acara Penutupan Rakerwil PKS Kepri Minggu 25/2/2018.

Dijelaskannya, untuk mengantisipasi tersebut, ada beberapa hal yang kita sampaikan, pertama tidak mungkin 1 partai yang akan maju sendiri, Sebab Pilpres yang akan datang ini tidak mungkin maju sendiri. Nah bagaimana caranya, Yang dilakukan adalah berkoalisi mencari kursi yang cukup, setidaknya 20 persen, tentunya adanya saling menjaga,”jelasnya.

Salah satu caranya, kita melakukan pencalonan capres dan cawapres dari PKS, ada 9 kader PKS yang akan di calonkan Capres dan Cawapres yang akan kita usung dari partai PKS. Ini adalah orang-orang terbaik dari PKS. Kedua kita memilih calon DPRD, ketiga struktur yang jelas dan akan Kita optimalkan dengan sabaiknya, keempat kita punya kader dari Sabang sampai meuroke, kelima kita punya massa, PKS punya soliditas sampai pusat inilah strategi kita kedepan,”pungkasnya.

Tentunya untuk kita menang, pekerjaan kita, kuncinya mengaktifkan silaturahmi, komunikatif, berhikmat, berikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat tidak harus yang mahal yang penting ada hal yang positif,”tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Caniago



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA