Tour de Bintan 2018 dan Komentar Asman Abnur Terkait Limbah Ganggu Pariwisata Bintan

Asman Abur Menpan RB

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur berjanji akan membantu mencari solusi limbah minyak di Bintan, Sabtu (24/03/18).

Pernyataan tersebut disampaikan Asman saat meresmikan pembukaan acara pariwisata Tour de Bintan 2018 di Simpang Lagoi. Dalam kesempatan tersebut, Asman mengaku belum mengetahui permasalahan limbah minyak tersebut secara pasti. Namun dirinya berharap permasalahan limbah minyak tidak mengganggu pariwisata yang sudah digagas pemerintah daerah. 

“Saya akan membantu menyampaikan kepada Menteri Lingkungan Hidup”, ujar Asman. 

Saat ini, kita harus fokus menyelesaikan permasalahan limbah minyak secara bersama-sama dibantu dengan masyarakat. Sehingga bisa diselesaikan dan Bintan sebagai daerah pariwisata nasional bebas limbah minyak. 

Beberapa pekan terakhir perairan Bintan dicemari limbah minyak. Bukan hanya merugikan nelayan, limbah minyak hitam pekat tersebut juga mencemari daerah perairan wisata Lagoi.

Permasalahan limbah minyak kemudian menjadi persoalan khusus yang mesti diselesaikan secara tuntas, apalagi ada event internasional Tour de Bintan 2018 yang dihadiri oleh ribuan turis mancanegara yang saat ini berada di Bintan.(*)_
 

FANINDO

Honda Capella