Babinsa Kodim 0316/Batam menjadi Pembina Upacara di SDN Wilayah Binaannya

400
Wartakepri, kodim
Wartakepri, kodim

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Upaya menanamkan disiplin, sikap cinta tanah air dan semangat bela negara dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti yang dilakukan Babinsa 16 Kel. Duriangkang Koramil 01/BT Kodim 0316/Batam, Serka Sufian, yang turut berperan serta memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar saat menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di SDN 008 Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Senin (02/04/2018).

Dalam pengarahannya, yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan gamblang, Serka Sufian menjelaskan,  makna dan tujuan dari kegiatan upacara bendera merupakan salah satu cara untuk menanamkan sikap disiplin dan semangat cinta tanah air di kalangan pelajar SD.

“Upacara Bendera, yaitu segala tindakan atau gerakan yang dirangkaikan serta ditata dengan tertib dan disiplin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan memimpin serta membiasakan kesediaan dipimpin dan membina kekompakan serta kerja sama, dan yang paling penting adalah untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah gugur”, jelasnya.

“Saya berpesan kepada para siswa/i untuk menjauhi semua jenis Narkoba yang dapat merugikan, Hindari perkelahian antara siswa/i, Taati dan laksanakan Perintah Bapak dan Ibu Guru serta raih prestasi sebanyak – banyaknya”. Ungkap Serka Sufian.

Tidak hanya Serka Sufian saja, Hal serupa juga dilakukan oleh Serka Hendra Simatupang di SDN 10 Keluraham Batu Besar Kecamatan Nongsa dan Serda Sukron di SDN 007 Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang.

Sumber : Humas Kodim

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel