Jalan Licin dan Menikung, Bus Wisman Asal China ini Hantam Pohon – WartaKepri
73 views

Jalan Licin dan Menikung, Bus Wisman Asal China ini Hantam Pohon

Wartakepri, bus pariwisata laka tunggal

Wartakepri, bus pariwisata laka tunggal

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN -Bus pariwisata dengan BP 7254 jenis Isuzu NQR 71 mengangkut 22 wisatawan mancanegara (WISMAN) asal China mengalami kecelakaan di jalan raya Kawal KM 30, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa(1/5/2018) pagi.

Informasi yang diperoleh WARTAKEPRI.co.id, kecelakaan tunggal ini terjadi saat wisman tersebut dalam perjalanan paket wisata dari hotel di Trikora menuju kawasan Wisata Lagoi, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Namun, belum tiba dilokasi wisata yang dimaksud, mobil yang dikemudikan Mexsi Randa (42) tiba-tiba keluar jalur dan menabrak pohon yang mengakibatkan bagian depan mobil ringsek.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari melalui Kanit Laka Polres Bintan Brigadir Andy yang melakukan evakuasi kecelakaan bus naas khusus pariwisata tersebut menjelaskan,  bahwa pihaknya sudah melakukan penanganan. Berdasarkan oleh kejadian perkara, dugaan kecelakaan diakibatkan jalan licin karena hujan dan medan jalan yang menikung.

“Keterangan sopir, saat menikung ban depan selip karena kondisi jalan yang basah. Kemudian menabrak pohon yang berada di bahu sebelah kiri jalan” terang Andy.

Dalam penjelasannya, Brigadir Andy menyampaikan bahwa kecelakaan yang terjadi pagi tersebut, tidak menelan korban jiwa. Namun demikian, beberapa penumpang dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis karena luka memar dan luka ringan lainnya.

“Bus sudah diamankan, sementara supir dan penumpang kami bawa ke RSUP di Tanjungpinang guna penanganan medis,” tutup Andy.(harris)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA