Resmi Dilantik, DPW ISKINDO Kepri Gelar Panggung Maritim dan Dialog Kelautan

708
Resmi Dilantik, DPW ISKINDO Kepri Gelar Panggung Maritim dan Dialog Kelautan

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Sempena pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO) adakan Kegiatan Panggung Maritim dan Dialog Kelautan di Gedung Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (04/05/18).

Selain mensakralkan pelantikan kepengurusan Renald Yude Cs untuk menahkodai DPW Iskindo Kepri, acara juga memaparkan isu-isu kelautan terkini dalam seminar dan dialog kelautan.

Kegiatan yang mengambil Tema ‘Peran Iskindo Kepri Dalam Memaksimalkan Pembangunan Potensi Kemaritiman di Provinsi Kepulauan Riau’ mendapat sambutan yang positif dari berbagai unsur kelembagaan di Kepri dan Kelembagaan Pusat. 

Ketua Harian DPP ISKINDO, Moh. Abdi Suhufan dalam pemaparannya mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengawal pembangunan berbasis maritim dari pusat hingga daerah.

Abdi Suhufan menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan dan dialog kelautan merupakan rangkaian konsolidasi organisasi secara nasional, sehingga menemukan solusi kedepan dalam membangun bangsa berbasis kelautan. 

“Supaya segera menjalankan program kerja terutama menjawab isu dan masalah kelautan di Provinsi Kepri”, ujar Moh. Abdi Suhufan. 

Abdi menambahkan bahwa Iskindo harus hadir memberikan solusi konkrit atas masalah pencemaran, optimalisasi pengelolaan pulau-pulau kecil dan peningkatan potensi wisata bahari di Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Syamsul Bahrum mengatakan bahwa menyambut baik hadirnya organisasi yang konsen dalam memperhatikan sumberdaya kelautan tersebut.

“Pemerintah provinsi siap mendukung program-program yang sejalan dengan visi pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Syamsul Bahrum. 

Ketua DPW Iskindo Kepri, Renald Yude akan telah menyusun program kerja kedepan. Setelah dilantik, organisasi yang dipimpinnya tersebut akan hadir dalam menyuarakan program-program pembangunan dari sektor kelautan. 

“Kita menghadirkan program dan pemikiran konstruktif terhadap isu-isu strategis dalam pembangunan kelautan di Provinsi Kepri,” sebut Renald. 

Dialog Kelautan dalam rangka panggung maritim menghadirkan pemateri Drs. Riyanto Basuki, M.Si Kepala Pusat Riset KKP RI, H. Syamsul Bahrum, Ph.D Asisten Bidang Admisnistrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri, M. Abdi Suhufan, S.Kel Ketua Harian DPP ISKINDO dan Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA, Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan UMRAH. Acara juga dihadiri berbagai unsur seperti Lantamal IV Tanjungpinang, Unsur Pimpinan Daerah (OPD), Ipkani Prov. Kepri, Pelaku Industri Resorts, Mahasiswa dan masyarakat di Tanjungpinang.(*)

Tulisan: Haris Daulay

Honda Capella