Mencari Pemimpin Bebas Narkoba, Musda KNPI Batam Digelar 30 Juni 2018

231
Musda ke 10 KNPI DPD Kota Batam 30 Juni 2018

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam waktu dekat, yakni 30 Juni mendatang Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batam akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 10. Kegiatan tiga tahunan yang merupakan amanat AD/ART digelar di Aula Hotel PIH Batam Center.

Ketua OC Musda KNPI ke 10, Iswadi mengatakan setelah mendapatkan SK kepanatian, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan dan akhirnya diperoleh penetapan waktu dan tempat pelaksanaan Musda.

“Musda KNPI ke 10 digelar 30 Juni mendatang di aula dHotel PIH Batam Center,” ungkap Iswadi didampingi Sekretaris OC Selamet Munawar dan Ari selaku Bendahara OC, Kamis (31/5/2018) di Hotel Harmoni One, Batam Center.

Sebagaimana amanat organisasi, lanjutnya, agenda utama pada Musda ini adalah pemilihan Ketua KNPI Batam untuk tiga tahun kedepan, guna melanjutkan estafet kepengurusan sebelumnya.

Ditambahkan oleh Ketua SC Musda KNPI ke 10, Hengki Irawan bahwa terhitung tanggal 1 Juni hingga 24 Juni mendatang panitia membuka pendaftaran peserta Musda dan Bakal Calon (Balon) kandidat ketua KNPI Batam, bertempat di Sekretariat KNPI Batam di Gedung Kanpora, Baloi.

“Kepada seluruh OKP yang bernaung dibawah KNPI dipersilahkan melakukan pendaftaran kepesertaan Musda, begitu juga para kandidat,” ujar Hengki didampingi Sekretaris SC Evidius Halimah.

Mengacu pada UU Kepemudaan, lanjutnya, ada sejumlah syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua KNPI, diantaranya berusia maksimal 40 tahun, punya pengalaman memimpin OKP, mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 Pengurus Kecamatan dan 6 OKP tingkat nasional.

“Syarat lainnya bebas narkoba dan tidak lebih dari dua periode menjadi ketua KNPI,” terangnya.

Hal lainnya, yakni dalam proses Musda nanti pihak panitia akan bekerjasama dengan BNN Kota Batam guna pelaksanaan test bebas narkoba.

“Panitia juga akan melakukan debat calon pada 23 Juni, guna menemukan ketua KNPI yang mumpuni,” jelasnya.

Masih kata Hengki, pemegang hak suara dalam Musda kali ini adalah 12 PK, kurang lebih 60 OKP terdaftar dibawah KNPI, MPI, pengurus KNPI Provinsi dan Ketua Dimisioner, sehingga kurang lebih ada 75 pemegang hak suara.

Terakhir diimbau oleh Iswadi selaku Sekretaris SC, bahwa informasi lebih lanjut tentang pelaksanaan Musda KNPI Batam ke 10 dapat menghubungi langsung SC di 081372277666 dan OC di 081267929530. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Video: Musda ke 10 KNPI DPD Kota Batam 30 Juni 2018

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel