Warga Pasegeran Akan Kehilangan Suara Emas Mantri TNI

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – “Promotori Manunggal Shubuh Pasegeran” Adalah Sertu Indra, salah satu anggota Satgas TMMD dari kesatuan Denkesyah (Detasmen Kesehatan Wilayah) 04.04.01 Purwokerto, yang selama ini memanjakan telinga warga Pasegeran Kecamatan Pandanarum khususnya di waktu Magrib, Isya dan Subuh.

Suara merdu adzan nya memanggil warga masyarakat Dusun Kroya dan sekitarnya untuk memenuhi kewajiban lima waktu sebagai umat islam. Seperti saat dirinya mengumandangkan adzan untuk mengajak masyarakat melaksanakan sholat subuh berjamaáh di Masjid Al Hikmah. Minggu (5/7/18).

Kegiatan manunggal subuh tak henti-hentinya dipromotori olehnya agar dapat menjadi tauladan bagi generasi muda di setiap wilayah saat ditugaskan sebagai Satgas TMMD maupun sebagai relawan kemanusiaan penanggulangan bencana alam.

Dikatakannya, “Sebagai prajurit, saya harus bisa menjadi panutan dan contoh positif melalui kegiatan spiritual bagi warga masyarakat dimana saya berdinas dan ditugaskan,” ungkapnya.

Ditambahkannya juga bahwa selain beribadah kepada Tuhan, manunggal subuh turut membawa misi guna menjaga dan monitoring Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti berpaham radikal kanan maupun kiri, penebar teror maupun paham lainnya yang dapat memecah belah keutuhan dan kedaulatan bangsa. Dengan hadirnya TNI melalui para Babinsa di setiap lini, setidaknya dapat menghambat dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Indra juga senantiasa menghimbau warga masyarakat dalam penugasan maupun lingkungan tinggal dan dinasnya, agar senantiasa menjaga silaturahmi dengan warga lainnya demi terwujudnya hidup rukun dan saling menghargai. Ia juga mengingatkan agar warga tak segan untuk melapor kepada Babinsa dan Babinkamtibmas apabila mendengar dan melihat hal-hal yang mencurigakan berkembang di sekitar lingkungan masing-masing.

“Demi terciptanya kondusifitas wilayah khususnya di Pasegeran, saya menimpali Babinsa setempat menghimbau kepada warga disini untuk temu cepat lapor cepat apabila mendengar dan melihat hal-hal yang mencurigakan terjadi disekitar.” pungkasnya. (*)

Sumber : Pendim0704bna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG