Saat Gladi Ada Sepatu Lepas, Semoga Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2018 Nanti Lancar

68
Gladi Paskibra 2018 tingkat kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dua hari menjelang peringatan 17 Agustus, panitia HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 Tingkat Kota Batam menggelar gladi bersih, Rabu (15/8). Kegiatan gladi bersih dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wib diawali dengan gladi bersih penaikan bendera dan dilanjutkan gladi bersih penurunan bendera di Dataran Engku Putri, Batamcentre.

Gladi bersih penaikan dan penurunan bendera dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam, Erizal Abdullah. Pada pelaksanaan upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Walikota bertindak sebagai inspektur upacara.

Sementara sebagai inspektur upacara pada saat penurunan bendera Wawako. Gladi bersih dihadiri lengkap oleh personil TNI/Polri yang terlibat dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan. Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto pun membacakan teks Proklamasi saat itu.

Sebagai pembaca doa, Kepala Kemenag Kota Batam, Erizal. Anggota tim pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari siswa dan anggota TNI/Polri pun turut serta gladi bersih.

Kepada wartawan Walikota mengatakan gladi ini merupakan latihan terakhir pelaksanaan upacara HUT RI. Diakuinya pada saat gladi bersih masih terdapat beberapa kekurangan namun ia berharap itu bisa diatasi sebelum hari dilaksanakannya upcara.

“Tadi ada sepatu yang lepas, apa karena kebesaran nanti tolong dicek. Lantai di bagian bawah belum bersih nanti dibersihkan. Yang tidak pas akan diselesaikan oleh perwira,” katanya usai mengikuti kegiatan gladi bersih.

Senada dengan yang disampaikan Walikota, pada pelaksanaan gladi bersih penurunan bendera pun berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Wawako berharap pada pelaksanaan upacara nanti semua berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

“Tahapan yang dilalui sudah cukup baik. Pengibaran bendera lancar, penyerahan bendera dari anggota Paskib ke isnpektur upacara sudah baik. Tata letak sound sudah baik dan barisan tiap kompu pun rapi. Kita akan tingkatkan lagi karena berbeda antara gladi dan pelaksanaan nanti,” kata Wawako.

Gladi bersih dihadiri pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam dan asisten di lingkungan Pemko Batam dan asisten di lingkungan Pemko. (*)

Sumber : Humas Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel