Perusahaan Pembiayaan Akseleran Buka Peluang Jadi Investor mulai Rp 100 Ribu

Perusahaan Pembiayaan Akseleran Buka Peluang Jadi Investor mulai Rp 100 Ribu
Perusahaan Pembiayaan Akseleran Buka Peluang Jadi Investor mulai Rp 100 Ribu

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Perusahaan pembiayaan bagi pelaku usaha, Akseleran mulai melirik Batam. Berbeda dengan perusahan-perusahaan pembiayaan lainnya, Akseleran menghubungkan para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya dengan para investor pemilik modal.

“Akseleran merupakan perusahaan peer-to-peer lending platform di Indonesia, kami sebagai penghubung UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya dengan crowd investor yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut,” jelas Head of Public & Goverment Relation Akseleran, Rimba Laut saat bertandang ke kantor Redaksi Kepri Media Group, Kamis (13/9/2018) siang.

Dijelaskan Rimba, sebagai perusahaan peer-to-peer, Akseleran tidak saja membuka peluang bagi para pengusaha menengah yang akan mengembangkan usahanya. Tapi juga membuka peluang bagi masyarakat Indonesia untuk menanamkan modalnya, atau menjadi seorang investor.

PKP EXPO

“Bagi UKM tentu yang dibutuhkan dana atau modal untuk mengembangkan usaha mereka. Bagi investor, kita memberikan suku bunga keuntungan yang menaik, mulai dari 18 hingga 21 persen per tahunnya,” jelas Rimba.

Para pelaku usaha UKM dapat mengajukan pinjaman dengan jumlah yang bervariasi, mulai dari Rp75 juta hingga Rp2 miliar.

“Syaratnya cukup mudah, dan pastinya proses pengajuan tidak rumit apalagi berbelit-belit,” paparnya.

Para pelaku usaha cukup download aplikasi Akseleran di google Play yang ada di hape android, lalu daftar untuk masuk dan mengajukan pinjaman.

“Syaratnya usaha tersebut memiliki badan hukum yang sudah berjalan minimal 1 tahun, sudah memiliki laba yang terlihat dalam laporan keuangan dan memiliki rekening koran tiga bulan terakhir,” sambung Rimba.

Untuk agunan, Akseleran juga nggak minta yang berat-berat seperti akte gedung atau aset. Tapi cukup dengan invoice yang dimiliki oleh perusahaan pengaju.

“Nggak merepotkan, dan tidak akan merugikan pelaku usahalah,” jelasnya.

Suku bunga yang dikenakan kepada pengaju pinjaman sama dengan suku bunga untuk para investor yakni berkisar antara 18 hingga 21 persen per tahunya.

Saat ini, Akseleran telah eksis di sejumlah kota dan provinsi di Indonesia, seperti di Jabodetabek, Jawabarat dan Balikpapan.

“Dalam waktu dekat kami juga akan membuka cabang di Semarang, Jogja, Solo, Malang serta Surabaya,” sebutnya.

Dengan diperkenalkannya Akselesarn di Batam, Rimba Laut mengatakan bukan tidak mungkin kedepan perusahaan pembiayaan ini juga akan membuka kantor di Batam.

“Pertumbuhan ekonomi di Batam cukup pesat, ini juga akan menjadi salah satu pertimbangan kami kedepan untuk membuka kantor cabang,” sebutnya.

Meski belum berkantor di Batam, namun menurut Rimba, pengusaha Batam juga boleh mengajukan pinjaman modal ke Akseleran, caranya pengajuannya tentu dengan aplikasi secara online.

“Nanti tim kami yang akan turun menyurvei ke Batam,” sebutnya.

Nah, bagi yang ingin bergabung menjadi investor atau pemodal, Akseleran juga tidak mematok berasa investasi yang akan diberikan oleh investor.

“Jumlah investasi bebas, kita mulai dari Rp100 ribu, dengan keuntungan 18 hingga 21 persen per tahun,” sebutnya.

Rimba Laut meyakinkan, kalau investasi yang ditanam di Akseleran akan aman dan menguntungkan, karena perusahaan tempatnya bekerja telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah tersirtifikasi ISO 27001.

Jadi tunggu apalagi, segera nikmati kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh Akseleran, bagi kamu pemilik usaha, ini kesempatan emas untuk mengembangkan usaha kamu. Dan bagi pemilik modal, raih keuntungan dengan menjadi salah satu investor di Akseleran.(bosanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24