Pelajar SLTA Berlaga dalam Pertandingan Sepakbola Kodim 0316/Batam

HARRIS BARELANG

WartaKepri.co.id, BATAM – Kodim 0316/Batam menggelar pertandingan sepakbola tingkat SLTA dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018 di Stadion Gelora Citra Mas, Kawasan Industri Terpadu, Kabil, Kota Batam, Sabtu (29/9/2018).

Pertandingan sepakbola SLTA ini digelar berdasarkan Surat Telegram Komandan Korem 033/Wira Pratama Nomor : ST/748/2018 Tanggal 13 September 2018 Tentang Agar Merencanakan dan Menyiapkan Pelaksanaan Kegiatan Pertandingan Sepakbola Tingkat SLTA Dalam Rangka HUT TNI Ke – 73.

Upacara pembukaan pertandingan sepakbola ini dipimpin oleh Kasdim 0316/Batam, Mayor Inf HT Saragih mewakili Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Romel Jangga Wardhana melalui Kasdim Mayor Inf HT Saragih, mengatakan bahwa momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana refreshing menumbuhkan semangat kebersamaan serta memupuk persaudaraan antar sesama pelajar.


Menurutnya, tujuan yang paling penting dalam pelaksanaan pertandingan ini adalah untuk memupuk kekompakan dan disiplin diri. Olahraga bagi seorang pelajar merupakan hal yang mutlak. Maka dari itu, jaga kondisi fisik agar tetap prima.

“Para pelajar diminta agar senantiasa berolahraga, menjaga fisik tetap sehat dan prima. Jaga terus fisik, kesehatan serta mental kita untuk bisa berprestasi,” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh pelajar SLTA yang mengikuti pertandingan sepakbola ini agar selalu menjunjung tinggi  sportifitas. Sikap tersebut sangat perlu untuk selalu diterapkan, terhadap semua jenis olahraga.

Pertandingan sepakbola tingkat SLTA yang digelar Dandim 0316/Batam ini diikuti oleh 8 tim, yakni SMAN 1, SMAN 4, SMAN 8, SMAN 20, SMKN 5, SMA Yos Sudarso, SMA Kartini dan SMK Ibnu Sina Batam.

Pertandingan yang menggunakan sistem gugur ini akan dilangsungkan selama dua hari. Laga pembuka mempertemukan tim dari SMKN 5 melawan SMAN 20.

Untuk rincian hadiah yang diperebutkan dalam pertandingan sepakbola ini adalah, juara pertama memperoleh uang pembinaan Rp2 juta dan trophy, juara ke dua Rp1,5 juta dan trophy, juara ke tiga Rp1 juta dan trophy serta juara ke empat Rp750 ribu dan trophy. (icm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG