IKSB dan Gema Minang Batam Peduli Berhasil Kumpulkan Donasi Lebih Rp 116 Juta

698

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, juga mendorong organisasi kemasyarakatan mengumpulkan donasi di berbagai kota. Begitu juga bentuk peduli Masyarakat Minang di Kota Batam melalui IKSB, Gema Minang dan Rang Mudo telah mengumpulkan hasil donasi di sejumlah titik di Kota Batam.

Penghitungan donasi yang digalang
beberapa waktu lalu dan diserah terima dan penghitugan uang yang akan di salurkan di sekretariat Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam sabtu 27 Oktober 2018.

Deni aslan selaku Sekjen *Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota Batam* menyampaikan dalam rapat penghitungan dana donasi yang selama berjalan 3 minggu lalu di laksana pada hari sabtu dan minggu di 7 lokasi di Kota Batam

Honda Capella

Dengan telah kita lakukan bersama sama alhamdulillah sudah terkumpul dana buat Sulawesi Palu & Dongala sebanyak *Rp72.930.650* dan dibayarkan untuk mengirimkan Kargo yang terdiri dari Pakaian Layak Pakai sebesar *Rp5,000,000* yang akan di saluran ke Palu & Dongala tersebut.

Selanjutnya donasi yang terkumpul buat musibah di beberapa Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat sebanyak *Rp43.224.350*. Total terkumpul Rp 116.155.000.

Kita akan lansung membuat laporan dan menyerahkan laporan ke Dinas sosial Kota Batam.

Dan pakaian layak pakai yang di sumbangkan kan oleh masyarakat kota batam khusus nya sudah langsung dikirim ke lokasi tersebut dengan melalui pengiriman kargo yang berada posko nya di pasar Mandalay Sagulung.

Masalah penyaluran dana tunai langsung di serahkan oleh perwakilan paguyuban Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota Batam (lintas komunitas) yang diterima oleh unsur Pimpinan IKSB Batam.

Sementara itu untuk penyerahan dana tunai hasil donasi masyarakat Batam untuk sumatera Barat di wakili oleh salah seorang pengurus Generasi Muda Minang Kota Batam.

Juga kata Deni Aslan momen penggalangan dana musibah Palu, Donggala dan musibah Sumatera Barat ini menjadi sarana pemersattu komunitas komunitas Rang Mudo Minang se kota Batam yang bersatu solid dalam Organisasi Gema Minang yang dalam payung Panji IKSB Batam.

Ketua Umum IKSB Batam H.Erwin Ismail mengucapkan banyak terima kasih atas nama organisasi kepada seluruh masyarakat Batam yang mendonasikan Infaq dan sumbangan melalui penggalangan dana musibah IKSB Batam Peduli yang dilaksanakan oleh Gema Minang dan Rang Mudo semoga ini jadi amal baik untuk semua pelaksana dan kita semua.

Ketua Gema minang Antoni lendra,SE menyampaikan dalam penghitungan dana yang dapat terkumpul marilah kita salurkan sampai ke tujuannya.

Koordinator lintas komunitas desri noviartati yang juga pengurus iksb dan kabid sosial gema minang menyatakan sangat bangga dengan kekompakan dan kerja keras rang mudo minang, dan berharap kedepannya akan lebih solid dan kompak dalam setiap kegiatan.

“Ini lah pertanda Minang benar-benar bangkit di tanah Melayu,” ujarnya.

Sementara itu dari salah satu tokoh Minang Zulfahmi, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Batam periode 2019-2024 daerah pemilihan Dapil Sagulung menyampaikan kepada para adek adek komunitas agar tambah solidaritas dan meningkatkan kekompakan. Ini dilakukan bentuk kepedulian.(*)

Tulisan: Diki

FANINDO