Jokowi Resmi Lantik Andika Perkasa Sebagai KSAD

WARTAKEPRI.CO.ID , Jakarta – Presiden Joko Widodo resmi melantik Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat menggantikan Jenderal Mulyono yang masuk masa pensiun. Pengangkatan Andika ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 97/TNI/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan setia menjunjung tinggi Sumpah Prajurit,” kata Andika saat membaca sumpah jabatan dipandu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis, 22 November 2018.

Selain itu atas pelantikan ini maka pangkat Andika naik menjadi bintang empat atau jenderal. Kenaikan pangkat ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 98/TNI Tahun 2018 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi Perwira TNI.

Dilansir melalui : Tempo.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG