Aparatur Medis dan Para Medis Natuna Tingkatkan Kompetensi Untuk Menjawab Tantangan Global



WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprparti membuka kegiatan Sosialisasi Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Tanjungpinang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Rabu (28/11/2018) siang.

Dalam sambutan Wabub mengatakan, seiring waktu, tuntutan peningkatan pelayanan bidang kesehatan semakin meningkat, bukan hanya sebatas pengembangan ilmu pada bidang kesehatan maupun kondisi sosial yang harus disikapi secara profesional.

Melainkan kata dia, ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat diantaranya persyaratan penerimaan aparatur medis dan paramedis untuk diangkat menjadi CPNS.

Honda Capella

“Kita berharap seluruh aparatur medis dan paramedis Natuna terus membangun inisiatif untuk meningkatkan kompetensi diri diantaranya dengan melanjutkan program pendidikan dari Diploma kejenjang pendidikan Sarjana,” kata Ngesti.

Sambung Ngesti, upaya meningkatkan kompetensi diri melalui perkuliahan lanjutan merupakan salah satu bentuk peningkatan kompetensi diri yang bersifat wajib bagi para aparatur medis dan paramedis menjawab tantangan global sangat maju, tidak hanya sebatas pada perawat semata.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Stikes Hang Tuah Tanjungpinang khususnya yang telah berkenan mempromosikan program pendidikan kesehatan bagi para perawat yang bertugas di Kabupaten Natuna kali ini,” ujarnya.

Menurut Ngesti, kegiatan ini hendaknya dapat membuka wawasan bagi para perawat untuk membangun motivasi bagi melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana, dengan tujuan agar kedepan bukan hanya memiliki kemampuan pelayanan yang lebih baik, tetapi juga akan dapat menambah pengetahuan update ilmu.

Ngesti juga berharap agar kegiatan ini juga menjadi langkah strategis bagi mempromosikan lembaga pendidikan ini sekaligus menarik minat generasi muda, terutama putra daerah untuk menuntut ilmu di salah satu Stikes yang berada di Kepri, sehingga kedepan dapat mengabdikan diri, mendukung pembangunan daerah.

Turut hadir pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Ketua dan Pengurus Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, serta dihadiri 45 orang peserta yang merupakan perawat yang bertugas di Kabupaten Natuna dengan latar belakang pendidikan D3. (Humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News