Inilah Sosok Komandan Kodim 0318 Natuna Ferry Kriswardana Dari CZI

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID– Inilah Komandan Kodim (Dandim) 0318 Natuna yang baru, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han) Mengantikan Letkol. Inf. Yusuf Rizal yang akan pindah tugas ke Mabes TNI.

Ferry beserta Istri tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, dengan menggunakan pewasat Wings Air, sekitar pukul 10:30 Wib.

Letkol (Czi) Ferry Kriswardana Pernah Menjabat Danyon Zipur- 9 Kostrad itu disambut Hangat
oleh para Tokoh Ketua Lembaga Adat Melayu Natuna serta puluhan prajurit TNI AD dibawah Komando Kodim 0318, termasuk Kasdim dan Pasinteldim, Senin (24/12/2018) siang.

Perwira Melati Dua yang kabarnya memilik hobi motor bikers trail itu memang belum resmi menjabat sebagai Dandim 0318 Natuna, namun Kunjungannya ke Makodim, hanya sebagai rangkaian pengenalan terhadap prajurit Kodim 0318, yang akan dipimpinnya nanti.

“Ini hanya acara penyambutan saja. Nanti Sertijabnya di Korem,” ujar Pasi Inteldim Natuna, Kapten (Inf) Narta kepada media kemarin.

Dalam rangkaian pertemuan dengan para prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah perbatasan tersebut, Ferry juga melakukan pertemuan dengan Dandim saat ini, Letkol (Inf) Yusuf Rizal.

Pada hari dan tempat yang sama, juga dilakukan Rapat Paripurna dalam rangka serah terima jabatan Ketua Persit KCK cabang LXXII Dim 0318 Koorcab Rem 033 PD I/BB dan serah terima Dharma Pertiwi cabang Natuna Koorcab Kepri dari Ny. Yusuf Rizal kepada Ny. Ferry Kriswardana.

Rencana serah terima jabatan Komandan Kodim 0318/Natuna itu, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, di Mako Rem 033/WP

Sekilas Informasi Komandan Kodim Natuna kini dari unsur Zeni (CZI): adalah pasukan yang fungsi utamanya sebagai bantuan tempur, konstruksi dan bangunan perang.

Fungsi lain adalah sebagai pasukan yang memperluas gerak kesatuan kawan dan mempersempit gerak lawan. Zeni berada dibawah Direktorat Zeni Angkatan Darat (Ditziad) yang komandannya berpangkat Brigadir Jenderal.(Hds/Rky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG