Anggota DPRD Lingga Agoeng Berharap Musrenbang Prioritaskan Pertanian dan Nelayan

96
Anggota DPRD Lingga Agoeng Berharap Musrembang Prioritaskan Pertanian dan Nelayan

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga berharap, pada forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, dapat fokus membuat program-program sesuai skala prioritas. Hal tersebut seperti pembangunan ekonomi, infrastruktur, pertanian hingga program nelayan.

“Saya minta Pemkab Lingga tetap fokus menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” kata Anggota Komisi II DPRD Lingga, Agoeng Soetono, Selasa (5/2/2019).

Ia menjelaskan, pembangunan yang dilaksanakan tidak hanya dari segi infrastruktur saja. Namun, juga dalam bidang keterampilan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang bisa mendapatkan sertifikat keterampilan dan keahlian.

“Pelatihan keterampilan sangat perlu diberikan kepada masyarakat yang pada akhirnya dapat menciptakan lapangan kerja. Dengan memliki skill tentunya mempermudah masyarakat mendapatkan dan menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Politisi Partai Hanura ini mengajak pemerintah mulai dari kecamatan, tidak hanya memikirkan jalan dan saluran air. Tapi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga diperhatikan.

“Saya berharap kepada Pak Lurah dan Kades memperhatikan pembangunan sisi manusia ini, karena sangat penting untuk meningkatkan SDM masyarakat kita,” katanya.(bn)

Editor: Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel