Jumlah Demo Pekerja Menurun Paska Nota Kesepahaman Kawasan Industri dengan Polda Kepri

Jumlah Demo Pekerja Menurun Paska Nota Kesepahaman Kawasan Industri dengan Polda Kepri





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapolda Kepri menandatangani dan menyerahkan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Lembaga Pemerintah dan Non Lembaga Pemerintah, Kamis, tanggal 14 Februari 2019 di Hotel Best Western Premier Panbil Batam. Acara dihadiri Gubernur Prov. Kepri (diwakili Asistensi Ekonomi Pembangunan), Walikota Batam (diwakili Wakil Walikota Batam, Pimpinan Lembaga Pemerintah dan Non Lembaga Pemerintah beserta Staf.

Ketua HKI Kepulauan Riau mewakili lembaga non pemerintah, Jhon Kennedy menyampaikan sebagai kawasan pengelola industri sangat merasakan dampak dan manfaat dari kerja sama ini yang dapat dilihat dari penurunan jumlah demo di kawasan industri. Ini sangat mendukung berjalannya investasi di Kota Batam.

” Sangat berterimakasih kepada dukungan dan komitmen dari pihak kepolisian yang telah berhasil memberikan kenyamanan dan suasana kondusif sebagai daerah investasi di Kota Batam. Agar kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Jhon Kennedy.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dengan ikut serta memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kondisi Kambtibmas yang aman dan damai.

” Dalam berbagai dinamika situasi yang ada, kami berupaya sehingga tidak tedapat halangan serta rintangan dalam berkomunikasi,” jelas Kapolda Kepri.

Diinfokan juga, Tanggal 24 Februari 2019 akan diadakan program Millennial Road Safety Festival 2019 yang menyampaikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Perwakilan dari Kementerian Perindustrian RI menjelaskan Industri merupakan salah satu penopang ekonomi di negeri ini. Dimana dalam 5 tahun terakhir sangat berkontribusi sekitar 17,8 %. Hal ini didukung oleh tingkat keamanan dan kenyamanan berinvestasi. Keamanan salah satu kunci dan syarat keberhasilan suatu Negara dimana ketika warga Negara yang telah memiliki rasa aman akan daapt menghasilkan karya positif untuk kemajuan bangsa.

Mou dengan Polda setempat dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan dalam hal industri, meliputi pedoman kerja, konfigurasi standar pengamanan serta standar operasional bidang prosedur. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras dalam meningkatkan kerja sama demi kemajuan Negara Indonesia tercinta.

Berikut Nota Kesepahaman (MOU) dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah antara Polda Kepri:
1. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepri
2. Basarnas Kepri
3. Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak
4. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjung Pinang
5. Pangkalan PSDKP Batam
6. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam
7. Komisi Informasi Publik Prov. Kepri
8. Komisi Penyiar Indonesia Daerah Kepri
9. PT PLN Persero Wilayah Riau dan Kepri
10. Universitas Putra Batam
11. Universitas Riau Kepulauan
12. Universitas Internasional Batam
13. PT. Timah Tbk
14. Kawasan Industri Terpadu Panbil
15. Kawasan Industri Batamindo Investemen Cakrawala
16. Kawasan Industry Panbil
17. Kawasan Bintan Inti Industrial Estate
18. PT. Clatetx BI-Metal Manufacturing
19. PT. Rexvin Putra Mandiri

Sumber : Humas Polda Kepri



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA