Setelah Gelar Pesta Budaya Rakyat, Djasarmen Purba Buat Lomba Menghias Tumpeng

Setelah Gelar Pesta Budaya Rakyat, Djasarmen Purba Buat Lomba Menghias Tumpeng
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ribuan masyarakat dari Kecamatan Batuaji dan Sagulung menghadiri Pesta Budaya Rakyat dengan menghadirkan penyanyi daerah serta disaksikan langsung oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Djasarmen Purba.

“Tadi kita sama sama menyaksikan penampilan dari budaya Batak, budaya Melayu dan budaya nusantara lainnya. Dan, terlihat ribuan masyarakat antias menontonnya,” ujar Djasarmen Purba, Sabtu (23/03/2019).

Dijelaskan Djasarmen, budaya rakyat merupakan suatu hal yang diyakini oleh dapat menyatukan Bangsa Indonesia. “Berdasarkan keyakinan budaya dapat mewujudkan Bhineka Tunggal Ika terlaksanalah kegiatan budaya rakyat yang kedua untuk masyarakat Kota Batam,” ucap Djasarmen.

Djasarmen menjelaskan antusias masyarakat Kota Batam dengan adanya pesta budaya rakyat. Ribuan masyarakat khusus kecamatan batuaji dan Sagulung yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

Djasarmen menerangkan selain huburan, juga ada kegiatan lomba menghias tumpeng, dan tumpeng merupakan salah satu budaya dari daerah Jawa.

“Dengan melestarikan budaya nusantara maka kita akan dapat menjaga perbedaan keberagaman dalam bingkaian Bhineka Tunggal Ika,” tutup Djasarmen. (Joni P)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG