Razia Seligi 2019 Polresta Barelang akan Tertibkan Angkot Bimbar dan Pengemudi Merokok

621

WARTAKEPRI.co.id BATAM -Polresta Barelang melalui Satlantas Polresta Barelang, menggelar gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan seligi 2019 pada Senin (29/4/2019) di halaman Mapolresta Barelang. Dalam gelar apel pasukan, Bertindak sebagai Infekstur Upacara (Irup) langsung oleh Kapolesta Barelang Kombes Pol Hengki.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan seligi 2019 ini sangat penting bagi. Terutama bagi masyarakat yang akan berkendaraan di jalan raya agar mematuhi aturan lalu lintas yang ditetapkan.

” Kami ingatkan pengendara , jangan ada yang melanggar,”kata Kombes Pol Hengki Senin (29/4/2019).

Menurut Hengki, pentingnya menjaga keselamatan dalam melakukan berkendaraan ini juga dilakukan nanti ke aparat kepolisian juga.

“Tidak hanya kepada masyarakat saja, tetapi kita juga kita akan cek semua kelengkapan pada personil,”tuturnya.

Kemudian, lanjut Hengki jangan sampai berkendaraan sambil main handphone dan merokok baik itu motor maupun mobil itu akan berakibat fatal juga nanti pada pengendara lain,”lanjutnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan tidak ada alasan lagi jika kedapatan nantinya tidak melengkapi kendaraan seperti tidak membawa SIM, STNK, Helm dan perlengkapan lainnya.

“Kita juga akan tertibkan kendaraan angkutan bimbar yang tidak melengkapi surat layak atau tidak layaknya kendaraan tersebut, akan tilang sesuai dengan kesalahan pengendara,”tegas kapolresta.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati menambahkan kegiatan hari ini, pertama operasi keselamatan, dimana tahun lalu, dilaksanakan operasi simpatik.

“Hari ini, gelar pasukan seligi 2019, dimana akan kita laksanakan operasi, untuk personil yang kita libatkan ada sekitar 85 yang akan kita turunkan nantinya pengamanan operasi,”ujar Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati Senin (29/4/2019)

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 minggu, fokus pada tempat kecelakaan.

“Kita juga akan koordinasi kepada dinas bina marga dan pekerjaan umum, edukasi kita sudah pasang himbauan dalam rangka operasi seligi 2019,”terang Putu.

I Putu Bayu Pati menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam, ada atau tidak ada operasi, masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas, artinya tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.(*)

Tulisan : Taufik Ch

Honda Capella

FANINDO