Peserta Pelatihan dan Penerima Mesin Pembuat Pakan Lele Rawat Mesin dengan Baik

Pelatihan Lele di Anambas
HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, Anambas – Hari kedua pelatihan dan praktek Pembuatan Pakan Ikan Lele yang di laksanakan oleh Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DPPP) Kabupaten Kepulauan Anambas bekerja sama dengan Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang Laksanakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Lele. Pelatihan dilaksanakan di Kantor Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (27/6/2019).

Effi Sjuhairi Kepala Dinas DPPP mengatakan bahwa di hari kedua kegiatan pelatihan ini, para peserta belajar bagai mana cara membuat Pakan Ikan Lele yang baik dan benar. “Kita bisa lihat bersama bahwa seluruh peserta pelatihan sangat cepat dan tanggap dalam mempraktekkan cara membuat pakan ikan lele,” ujar Effi.

Ia berharap agar setiap kelompok yang mendapatkan Bantuan Mesin pembuat pakan ikan lele agar menjaga dan merawatnya dengan baik, sehingga mesin tersebut bisa digunakan hingga lama sekali, dan bisa dirasakan hingga ke generasi berikutnya.

Budi Kurnia selaku pemateri dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya BLUPPB Karawang, mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali memberikan materi di Anambas, orang orangnya mudah menangkap ilmu yang diberikan dan tidak ada yang tidak memahami apa yang dilakukan pada saat Praktek.

Ia juga mengatakan bahwa selain untuk pakan ikan lele mesin tersebut juga bisa untuk membuat Pupuk untuk tanaman, mesin tersebut merupakan mesin yang banyak manfaatnya bagi masyarakat maupun kelompok itu sendiri .(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG