Turis Korea Dibegal, Kapolresta Barelang Meminta Pemko Batam Tambah Titik CCTV

754
Turis Korea Dibegal Kapolresta Barelang Meminta Pemko Batam Tambah Titik CCTV

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki menyatakan, soal pengungkapan terhadap peristiwa kejahatan yang di alami warga negara asing (WNA) asal Korea itu, sedang dikembangkan oleh pihaknya.

“Iya, Benar sedang dalam pengembangan peristiwa kejahatan yang terjadi, saat ini sedang di selidiki,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat ditemui peresmian Mako Lanud Hang Nadim Batam Kamis (4/7/2019)

Dikatakan Hengki, berkaitan dengan peristiwa tersebut, dia meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) untuk mengoptimalkan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di Kota Batam tersebut,”kata Kapolresta Barelang.

“Kapolres berharap Pemko segera membantu pihak kepolisian untuk pemasangan CCTV guna mendukung keamanan kota, khususnya di tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan,”ungkap Hengki.

Hengki menyebut, selama ini keberadaan CCTV yang aktif di Batam saat ini bisa di hitung hanya sekitar 10 titik yang aktif ya, padahal jika hanya 10 titik saja, masih belum maksimal untuk memantau. Apalagi Batam sangat rawan terhadap tindak kejahatan,”sebutnya.

Untuk antisipasi kedepan, Pemko harus mengoptimalkan lagi keberadaan titik CCTV di Batam. Soalnya tidak sesuai untuk memantau tindak kejahatan kalau hanya 10 titik saja. “Harus ada penambahan paling tidak 300 hingga 400 CCTV segera terpasang,”ucapnya.(*)

Kiriman: Taufik Ch
Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella

FANINDO