Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun 2019, Kejari Karimun Tangani Kasus Narkotika dan Dana Silpa

Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun 2019, Kejari Karimun Tangani Kasus Narkotika dan Dana Silpa



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bertempat Dihalaman Kantor Kajaksaan Negeri (Kejari) Karimun, Senin (22/7/2019) telah berlangsung Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 Tahun 2019.

Upacara yang dipimpin langsung Oleh Kepala Kejaksana Negeri Karimun, Taufan Zakaria dan diikuti Jajaran Korps Adhyaksa Kejaksaan Negeri Karimun.

Pada Pelaksanaan Kegiatan Yang Rutin Dilaksanakan Setiap Tahunnya Tersebut, Turut Serta Memberikan Serta Pemberian Pengharagana Terhadap Dua Orang Jaksa Teladan. Selain itu juga turut serta menyerahkan kepada tiga orang Jaksa, yaitu berupa Satya Lancana Karya untuk masa pengabdian selama kurun waktu 10 tahun.

Taufan juga menyampaikan lima poin amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo, sebagai petunjuk arah dan acuan bagi segenap jajaran kejaksaan tidak terkecuali di Kejaksaan Negeri Karimun.

Seusai melaksanakan upacara Hari ulang tahun Bhakti Adhyaksa, Kepala Kejaksaan Negeri karimun Taufan Zakaria menjelaskan bahwa, menyampaikan beberapa hal informasi Publik. Bahwa kejaksaan itu senantiasa selalu bekerja dan bekerja dengan tanpa Pamrih, sesuai dengan garis kebijakan Pimpinan maupun kewenangan yang kita miliki.

“Pelaksanaan Kegiatan kejaksaan sendiri dalam rangka peningkatan kinerja tentunya dengan penyelenggaraan aktifitas pelayanan umum kepada masyarakat, khususnya juga pelayanan terhadap bidang hukum,” tegas Taufan.

Lebih lanjut, kita tidak hanya melaksanakan penegakan hukum saja, akan tetapi juga melakukan kegiatan kemasyarakatan dasn sosial serta kemanusiaan, selalu andil berperan serta.

Disinggung sejauh mana untuk kasus permasalahan yang sedang ditangani, Taufan mengatakan masih dalam proses tahap penuntutan. Salah satunya dana Silpa penyimpangan anggaran dana desa.

Berdasarkan data penanganan yang dipegang pada bidang pidum maupun pidsus, pidum masih didominasi perkara-perkara narkotika.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi – Pidsus) Kejaksaan Negeri Karimun, Andriansyah yang telah menerima Piagam penghargaan berupa Satya Lancana Karya Satya, dedikasi untuk masa pengabdian 10 tahun berharap kedepannya lebih baik lagi, baik kinerja maupun pengabdian.

“HBA ke-59 mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih serta berharap penghargaan dari Presiden RI itu, dapat terus memacu integritas dan profesionalitas, Sehingga upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejari karimun terus meningkat.

Diharapkan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59 Tahun 2019 tersebut, mampu meningkatkan Peofesionalitas kinerja, memupuk rasa solidaritas, meningkatkan keberanian dan kejujuran dan mengukuhkan jiwa Korsa serta persiapan diri guna mengabdi sepenuh hati demi kamujuan keunggulan dan keutuhan Negeri. (AMA)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA